Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pamekasan ladang minyak bumi, masyarakat Pamekasan punya harapan besar

Pamekasan, Perssigap88.co.id. Disadari atau tidak, Kab. Pamekasan merupakan kabupaten yang kaya dari kekayaan alam yang tersembunyi, seperti halnya minyak bumi. Dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat Pamekasan menemukan gas alam yang tidak disadari sebelumnya bahwa tanahnya banyak menyimpan kandungan gas alam atau minyak bumi.


Seperti halnya yang terjadi pada Bapak Junaidi warga Dusun Masaran, Desa Kadur, Kec. Kadur, Kab. Pamekasan yang harus dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar yang dialaminya, dikarena dia tidak sadar bahwa sumber air yang digali beberapa hari yang lalu menyimpan minyak bumi atau gas alam yang sangat besar. 

Bapak Junaidi melakukan pengeboran air  untuk kebutuhan air bersih. Akan tetapi sumber air yang digalinya tidak kunjung ada sampai tembus kedalam kurang lebih 130 meter. Dengan kedalam tersebut akhirnya sumber air tersebut mengeluarkan semburan air yang sangat dahsyat kurang lebih 20 meter seperti yang dikabarkan oleh para jurnalis sebelumnya.

Dan pada akhirnya tepat pada hari kamis 11 Januari 2024 Pagi hari, air tersebut menjadi kobaran api yang sangat dahsyat pada saat bapak junaidi memetik KOREK API untuk merokok didekat semburan air tesebut.

Warga sekitar membenarkan terkait insiden tersebut. Warga menuturkan pada media ini bahwa sekitar pukul 06: 00 Wib waktu setempat, junaidi melihat perkembangan sumber mata air karena sampai saat ini, air yang digalinya belum bisa digunakan karena semburan air yang tidak kunjung berubah frekuensinya.

" ini sudah lama yang di bor pak, akan tetapi airnya tidak bisa digunakan karena frekuensi semburan airnya  tidak berubah " tuturnya pada Kamis 11 Januari 2024

Warga menambahkan bahwa pemiliknya tidak menyadari bahwa semburan air tersebut mempunyai kandungan minyak bumi atau gas alam yang sangat besar yang sampai saat ini pemiliknya harus dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar yang dialaminya. 


Nul



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pamekasan ladang minyak bumi, masyarakat Pamekasan punya harapan besar"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet