Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot


Sumatra utara Krimsus com - Ini  adalah merupakan Bentuk protes Warga Sigapiton, Ajibata, Toba Samosir, Sumatera Utara, atas Penyerobotan Tanah dengan Aksi bugil Ibu - Ibu.

Pengembangan pariwisata Danau Toba diduga telah merampas tanah adat serta sumber mata air milik masyarakat Desa Sigapiton, Ajibata, Toba Samosir, Sumatra Utara.

Danau Toba diterapkan pemerintah sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata Nasional.(KSPN) sebagai 'New Bali'.  Masyarakat Sigapiton mengaku terus berseteru dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

"Tanah persawahan penting bagi Sigapiton, kalau ada bangunan kami mati, tidak ada air, tidak ada tempat bertani" ujar sesepuh warga Sigapiton, Rasmi Sinaga.

BPODT disebut melakukan penyerobotan lahan milik warga dipasangi patok tanah tanpa pemberitahuan lebih dulu kepada masyarakat untuk dibangun bangun milik BPODT.

Manogi Sirait, warga Sigapiton, mengatakan "lahan yang diserobot BPODT terdapat sumber mata air untuk pengairan sawah milik warga desa namun untuk saat ini kondisinya sangatlah  menghawatirkan karena sudah tercemar oleh limbah.


Redaksi

Posting Komentar untuk "Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet