Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Pemilu SMSI Sampang Dalam Rapat Kordinasi Awal Tahun Mengusung Tema Media Untuk Masyarakat Dalam Memberantas Hoax

Sampang perssigap88.co.id – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sampang melakukan Diskusi Internal tentang Peran Media menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 khususnya di Kabupaten Sampang.


Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Ruang VVIP Rumah Makan Masakan Padang Depan Pasar Sri mangunan Kota Sampang itu merupakan Rapat awal tahun SMSI Sampang yang dikemas dalam Diskusi dengan tema “Peran Media Dalam Pemilu dan Pilkada Sampang 2024”.

Menurut Ketua SMSI Kabupaten Sampang H. Mohammad Fauzan, SH. MH., mengatakan Peran Media khususnya yang memiliki kewenangan yakni para Pimpinan Media menjelang Pemilu 2024.

“Kita sebagai Pimpinan Media Asli Sampang berkomitmen mendukung terciptanya Pemilu Damai, Bersih, Jujur dan Adil khususnya di Kabupaten Sampang,” ungkap Fauzan, Rabu (17/01/2024).

Pria yang berstatus Wartawan Utama itu menyampaikan Netralitas Media dalam Pemilu 2024 serta kehadiran media untuk masyarakat dalam memberantas Hoax.

“Jelang Pemilu ini tentu akan banyak Hoax di Media Sosial yang akan disajikan untuk masyarakat oleh para Oknum tak bertanggung jawab, di situ media harus hadir memberikan  edukasi dan pengertian agar dapat menjadi masyarakat cerdas tanpa Hoax,” jelasnya.

Sekedar untuk diketahui, SMSI Kabupaten Sampang adalah Organisasi Pimpinan Media yang merupakan konstituen Dewan Pers di mana di dalamnya terisi oleh para Pimpinan Media yang berasal dari wilayah itu sendiri.

Sejauh ini ada delapan media Asli Kabupaten Sampang yang tergabung dalam SMSI Kabupaten Sampang di antaranya Regamedianews.com, Terbitan.com, NewsRepublik.com, LintasMadura.com, Perssigap88.com, portaljatim.com, teropongbarat.co, arena.co.id.



Redaksi



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Jelang Pemilu SMSI Sampang Dalam Rapat Kordinasi Awal Tahun Mengusung Tema Media Untuk Masyarakat Dalam Memberantas Hoax"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet