Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teladani Akhlak Nabi, Pemuda Pagelaran Peringati Isra Mi'raj Bangun Generasi Muda Islam

Banten, Perssigap88.co.id - Warga masyarakat Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak yang berada di lingkungan 7 RT kembali menggelar tablig Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, bertempat di Majlis Ta'lim Mathlabul Hidayah, Pagelaran, Kamis (16/02/2023).


Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara peringatan Isra Mi'raj kali ini dipercayakan sepenuhnya kepada kalangan pemuda serta mengundang Kyai Golombrang (KH Enceng Jazili) penceramah kondang dari Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang dengan Qori'ah Nasional ustadzah Sri Mulyani warga Kampung Pagelaran.

Acara Isra Mi'raj dipenuhi lebih dari 1000 orang serta dihadiri tokoh ulama dan jama'ah yang rutin melakukan pengajian tiap hari Kamis di majlis tersebut dari beberapa kecamatan di selatan Lebak.

Moh Taufan, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dan seluruh warga yang telah bersinergi membangun kebersamaan.

Moh Taufan juga mengajak para pemuda untuk tidak menjauhi ajaran agama sebagai mana tema yang diusung dalam kegiatan Isra Mi'raj ini, yakni "Membangun Generasi Muda Islam Berdasarkan Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW". 

"Kegiatan ini bisa berjalan karena dukungan dan kepercayaan semua pihak kepada panitia. Kami sebagai pemuda generasi penerus siap menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, dan dalam acara memperingati Maulid Nabi yang akan datang bertempat di mesjid Jami' Al Mujahiddin Pagelaran panitia in sya Allah mengundang Penceramah dan Qori Internasional," tutur Opan, sapaan akrabnya.

Dalam acara yang sama, Herliawati, Kepala Desa Pagelaran mengapresiasi atas semangat yang dimiliki panitia.

"Selaku kepala desa, saya mengapresiasi kekompakan pemuda dalam menyelenggarakan peringatan Isra Mi'raj ini. Oleh karenanya semangat mengikuti kegiatan keagamaan perlu dilakukan secara kontinyu dan bukan hanya dalam kegiatan tahunan, bahkan kalau bisa mengikutinya dengan rutin setiap hari Kamis di Majlis Ta'lim Mathlabul Hidayah ini," kata Herliawati.

Sementara penceramah Kyai Golombrang mengungkapkan, melalui lisan Nabi Muhammad SAW Islam telah mengangkat harkat martabat wanita, dan mengajarkan pedoman bagi kehidupan ummatnya di dunia dan akhirat. 

Selain itu, kata dia, peristiwa Isra Mi'raj hanya dapat diterima melalui keimanan seorang muslim yang ta'at menjalankan perintah Allah SWT.


 (Fay)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Teladani Akhlak Nabi, Pemuda Pagelaran Peringati Isra Mi'raj Bangun Generasi Muda Islam"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet