Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertegas BPD, Pengurus Daerah PABPDSI Datangi DPMD Lebak

Banten, Perssigap88.co.id - Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Lebak terus melakukan upaya guna mempertegas keberadaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di masing-masing desa sesuai dengan tupoksinya. Lantaran peran BPD selama ini seakan dikesampingkan dan terkesan hanya dianggap sebagai pelengkap karena perintah undang-undang semata.


Hal ini sering menjadi bahasan pokok dalam diskusi di grup WA PABPDSI  Lebak.

Oleh karena itu, pada Rabu (01/09/2021) pengurus PABPDSI Lebak mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lebak .

Rombongan pengurus PABPDSI diterima langsung oleh Kepala DPMD H Babay Imroni didampingi Kabid Bina Pemdes dan Kelembagaan, Kabid Keuangan serta Kasi Umum. 

Hal itu dilakukan untuk berkomunikasi sekaligus koordinasi agar mempermudah dan mematangkan rencana pelantikan pengurus PABPDSI Kabupaten Lebak yang rencananya akan dilantik oleh Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya pada awal September ini di Pendopo Kabupaten Lebak.

Ketua PABPDSI Kabupaten Lebak, Saepulloh menyampaikan kepada perssigap88.co.id, di hadapan pejabat DPMD didampingi para pengurus ia memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari seluruh anggota BPD se-Kabupaten Lebak dalam memperkuat dan mempertegas posisi BPD, serta jembatan bagi seluruh anggota untuk menyampaikan aspirasinya, Jum'at (03/09/2021). 

"Ini adalah upaya kami para anggota BPD Kabupaten Lebak, menghimpun diri dalam wadah organisasi (PABPDSI) untuk memperkuat dan mempertegas posisi kami dalam tata kelola pemerintahan desa, serta sarana dalam menyalurkan aspirasi kami," kata Saepulloh.

Dikonfirmasi kembali, (Jum'at, 03/09/2021) Kepala Dinas PMD Lebak H Babay Imroni membenarkan kehadiran pengurus perwakilan legislator desa tersebut dan mengapresiasi atas terbentuknya PABPDSI di Kabupaten Lebak dan berharap agar keberadaan PABPDSI bisa menjadi sarana silaturahmi dan menjembatani kepentingan seluruh anggota BPD yang ada di Kabupaten Lebak dan menjadi mitra kerja pemerintah.

"Kami sangat mengapresiasi atas terbentuknya PABPDSI dan berharap dengan adanya wadah ini, BPD semakin solid dan lebih kuat dan pastinya akan memudahkan komunikasi diantara sesama anggota BPD maupun dengan kami (pemerintah)," ujar Babay.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Lebak itu berpesan agar keberadaan PABPDSI bersinergi dan menjadi mitra pemerintah serta bisa menjadi sarana peningkatan kapasitas BPD melalui diskusi dan berbagi informasi demi keberlangsungan pembangunan dan pemerintahan desa pada umumnya.

  (Fay)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pertegas BPD, Pengurus Daerah PABPDSI Datangi DPMD Lebak"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.