Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Malingping Dilantik Wakil Bupati Lebak

Banten, Perssigap88.co.id  - Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) ranting pada Gerakan Pramuka Kecamatan Malingping, masa bakti 2021-2024 dilantik Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi.


Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini, langsung dipimpin Wakil Bupati Lebak, bertempat di gedung PGRI Malingping, Rabu (15/09/2021). 

Adapun pengurus yang dilantik, diantaranya Camat Malingping selaku Ketua Mabiran bersama dengan anggota dari Korwil Pendidikan, Kepala Puskesmas, anggota Polsek Malingping serta jajaran pengurus lainnya.

H Ade Sumardi selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak, mengatakan kemajuan gerakan Pramuka dapat tercapai apabila kualitas insan Pramuka terus ditingkatkan, untuk berdaya saing dengan kemajuan zaman. Tuntutan itu, dapat membawa pada kreativitas yang berharga untuk semua masyarakat.

"Sebagai bentuk nyata dalam mendorong generasi muda terutama bagi insan Pramuka, Pemerintah memberikan peluang untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, dengan beasiswa bagi Pramuka yang sudah tingkatan Garuda," ucapnya.

Dikatakan Ade, kualitas lainnya sebagai insan Pramuka adalah meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan menjadi garda terdepan, termasuk dalam penanggulangan bencana dan menjadi bagian keterlibatan masyarakat dibidang kesosialan lainnya.

"Dalam gerakan Pramuka itu sangat komplek. Dimanapun kondisinya tetap menunjukkan insan Pramuka yang berkualitas. Hingga akhir hayat tetap menunjukan dan memberikan karya terbaik, tanpa berpikir ada pensiun. Sebab Pramuka tidak ada masa pensiunnya," tutur Ade. 



(Fay_red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Malingping Dilantik Wakil Bupati Lebak"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet