Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unik! Pemuda Tani Pagelaran Gelar Upacara Bendera Sambil Membawa Cangkul

Banten, Perssigap88.co.id - Merayakan hari kemerdekaan tidak mesti dilaksanakan dengan meriah, apalagi masih dalam suasana pandemi saat ini. Namun demikian, rasa syukur dan menghargai para pejuang tetap mengalir dalam nadi generasi muda.


Hal itu tercermin dari kelompok petani muda Pagelaran Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Dengan berpakaian seadanya, mereka serempak meninggalkan pekerjaan sambil membawa cangkul dan parang yang sedang digunakannya, penuh semangat ikut memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 dengan menggelar upacara sederhana di bawah terik matahari Pantai Karang Nawing, pada Selasa (17/08/2021).

"Sebagai generasi penerus kita wajib bersyukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan para syuhada, kami berupaya untuk mempelopori nilai-nilai juang para pahlawan, mengisi kemerdekaan ini dengan mencintai dan memperingatinya sekalipun sederhana," ucap Mohamad Taufan yang menggagas acara tersebut.

"Sebagai petani muda, dimomen ini kami juga mengajak para pemuda untuk mencintai tanah air dengan cara menggali potensi pemuda dan mengolah sumber daya pertanian dengan penuh tanggung jawab," lanjut motivator pemuda tani.

A Riefai, anggota BPD Pagelaran sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya bangga dan terharu atas rasa cinta mereka terhadap tanah air, mereka meninggalkan pekerjaannya walaupun sesaat untuk ikut upacara memperingati hari kemerdekaan. Selain itu, saya juga mensupport generasi muda untuk ikut andil dalam mengisi pembangunan di daerahnya," ujar Riefai.
 

Pantauan Perssigap88.co.id nampak semangat puluhan peserta dengan hidmat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di pantai Karang Nawing layaknya seperti pada upacara-upacara resmi.



(Red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Unik! Pemuda Tani Pagelaran Gelar Upacara Bendera Sambil Membawa Cangkul"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.