Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banten Berlakukan PPKM Darurat, Bupati Pandeglang Undurkan Pilkades Serentak

Banten, Perssigap88.co.id - Pemberlakukan PPKM darurat di Provinsi Banten berpengaruh pada mundurnya pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Pandeglang yang akan digelar pada 18 Juli 2021 mendatang. 


Bupati Pandeglang Irna Narulita memutuskan menunda Pilkades serentak di wilayahnya ini hingga waktu yang belum ditentukan, untuk mengangantisipasi semakin mewabahnya pandemi Covid-19.

"Kami memahami betul para calon kepala desa ingin pilkades tetap berjalan. Tetapi kan kita harus punya tanggung jawab terkait pandemi Covid-19 dan saat Banten sedang PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) darurat. Kita harus utamakan keselematan jiwa dari penyebaran Covid-19. Jadi saya sanpaikan lagi bukan ditunda namun hanya diundur dan waktunya nanti kita sesuaikan situasi," ujar Bupati dalam pesan singkatnya, Minggu (04/07/2021).

Mantan anggota DPR RI itu menyatakan, saat ini Banten sedang menerapkan PPKM darurat. Namun untuk Kabupaten Pandeglang  yang statusnya level zona oranye tidak masuk daerah yang memberlakukan PPKM Darurat.

"Kita tetap harus bersyukur namun tidak boleh bereuforia. Kita harus tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Ini semua demi menyelematkan diri kita, keluarga, kerabat dan masyarakat," katanya.

Lanjut Irna, untuk melindungi diri dari penyebaran virus korona, semua elemen masyarakat agar ikut terpanggil untuk memutus mata rantai Covid-19. Oleh karena itu dengan pemberlakuan PPKM mikro di Pandeglang, semua pelaku destinasi wisata wajib mematuhi prokes. Namun demikian untuk sektor usaha juga harus tetap beraktivitas, termasuk kebutuhan logistik, bahan bakar dan lainnya.

"Intinya kita sebagai warga Pandeglang harus ikut terpanggil untuk memutus penyebaran Covid-19. Saya juga berpesan kepada warga Pasar untuk mematuhi prokes dan Satgas sampai tingkat kelurahan, RT dan RW harus aktif," ucapnya.

Selain itu, kata Irna, saat ini pemerintah terus bekerja keras untuk melindugi masyarakat dari bahaya virus korona. Pemerintah daerah berharap target minimal vaksinasi 60 persen dari total penduduk Pandeglang bisa tercapai.

"Kalau kita sudah divaksin paling tidak tubuh kita sudah punya anti bodi atau kekebalan. Jadi kalaupun terkena hanya flu biasa saja. Atas  nama bupati saya mengajak semua pihak untuk divaksin demi kebaikan diri kita, keluarga, tetangga dan masyarakat," pungkasnya. 


(Red)





 

Posting Komentar untuk "Banten Berlakukan PPKM Darurat, Bupati Pandeglang Undurkan Pilkades Serentak "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet