Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

H Edy Murpik: Gentayangan Oknum Yang Mengaku Wartawan Bukan Anggota KWRI

Banten, Perssigap88.co.id - Oknum yang mengaku wartawan dari Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) dan diduga kuat berkeliaran mencari mangsa untuk mendapatkan sejumlah uang dengan sasaran sejumlah OPD maupun masyarakat ditampik oleh Ketua KWRI Provinsi Banten, H Edy Murpik.


Dalam aksinya, modus oknum tersebut dengan cara meminta bantuan kepada calon korban untuk kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik dengan nilai yang cukup tinggi.

Dalam kwitansi yang digunakannya tertulis nama sebuah surat kabar dan telah tertera logo KWRI. 

Ketua DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Banten, H Edy Murpik kepada perssigap88.co.id mengatakan, pihaknya membantah ada wartawan dari media seperti tertulis dalam kwitansi tersebut yang bergabung dengan KWRI Banten. 

"Tidak ada wartawan dari surat kabar Demokratis yang bergabung dengan KWRI Banten maupun DPC KWRI Lebak," tegas H Edy Murpik, Rabu malam (23/06/2021).

Kata Edy, oknum wartawan tersebut telah mencemarkan nama baik KWRI. Sebab, pelaku telah mencatut nama organisasi yang dipimpinya. 

"Kepada para korban, baik itu masyarakat maupun OPD agar segera melaporkan oknum wartawan tersebut kepada pihak yang berwajib," ujarnya.

Selanjutnya, Edy minta kepada masyarakat maupun OPD jika didatangi oknum wartawan yang melakukan pemerasan atau menakut-nakuti agar menanyakan identitas ID Card atau Surat Tugas dari medianya, termasuk ID Card organisasi pers yang bersangkutan.

"Saya minta bantuannya terutama kepada pihak yang berwajib agar segera menangkap dan memproses oknum yang mengaku wartawan tersebut. Karena, ulah oknum yang tidak bertanggung jawab itu telah meresahkan masyarakat maupun OPD di wilayah Kabupaten Lebak dan telah merugikan KWRI Banten," tuturnya. 



(Fay)





 

Posting Komentar untuk "H Edy Murpik: Gentayangan Oknum Yang Mengaku Wartawan Bukan Anggota KWRI"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet