Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasib Keberangkatan Jamaah Haji Pamekasan Belum Jelas

Pamekasan, Perssigap88.co.id - Nasib pemberangkatan jemaah Haji di Kab. Pamekasan belum ada kepastian, pasalnya keputusan final dari pemerintah pusat sampai saat ini belum ada kejelasan nya.

Kendati demikian untuk saat ini sudah masuk pada batasan waktu yang telah di tentukan, namun pemerintah Arab Saudi juga belum memberikan kepastian terhadap jemaah haji Indonesia termasuk jadwal penerbangan dikarenakan sampai saat ini pemerintah Arab Saudi masih menutup bagi 20 Negara termasuk  Indonesia.

Kepala kemenag pamekasan H. Afandi menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan dari PLT direktur haji terkait nasib jemaah haji Indonesia khususnya di kabupaten Pamekasan. 

" Kami dari pihak kemenag Kab. Pamekasan masih belum bisa memastikan terkait kapan pemberangkatan jemmah haji Pamekasan dan juga keputusan dari pemerintah Arab Saudi juga tidak jelas mengapa sampai saat ini Pemerintah Arab Saudi belum bisa membuka jadwal penerbangan bagi 20 Negara termasuk di dalamnya Indonesia " jelasnya pada selasa 25 mei 2021.

Afandi menambahkan, untuk sementara narasi yang di bangun dalam hal ini adalah alasan Covid - 19 yang masih tinggi khususnya di negara indonesia walaupun saat ini jemaah haji Pamekasan sudah masuk pada batas waktu yang di tentukan. 

" Namun untuk sementara narasi yang kita bangun adalah alasan Covid-19 yang masih tinggi khususnya di Indonesia, ya untuk sementara asumsi yang kita bangun seperti itu mas walaupun saat ini kita sudah masuk pada batas waktu yang di tentukan " tambahnya

Terkait isu yang beredar bahwa Indonesia tidak membayar uang akomodasi ke Pemerintah Arab saudi, H. Afandi membantah hal itu dengan alasan karena bukan hanya indonesia yang seperti itu, termasuk 20 Negara juga tidak ada kepastian dari Pemerintah Arab Saudi untuk saat ini.

" Kalau masalah hal itu saya rasa kurang benar mas, karena bukan hanya Indonesia saja yang bernasib seperti itu, termasuk 20 Negara yang belum mendapat keputusa pasti dari Pemerintah Arab Saudi dengan alasan yang juga tidak jelas " bantahnya.


 Nul




 

Posting Komentar untuk "Nasib Keberangkatan Jamaah Haji Pamekasan Belum Jelas"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet