Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPDB SMAN Pamekasan sudah menyelesaikan tahap dua

Pamekasan, Perssigap88.co.id. Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN untuk wilayah Kabupaten Pamekasan sudah memasuki penutupan tahap ke dua setelah melalui tahapan pertama yang di mulai tanggal 17 Mei 2021 pekan kemarin. Sedangkan untuk tahapan kedua sudah berahir pada tanggal 23 Mei 2021.

Tahapan pertama yang dilalui dengan afirmasi yang meliputi keluarga miskin dan dari keluarga yang keluarganya bekerja di bidang kesehatan Covid-19. Tahapan ini sudah dimulai pada tanggal 17 - 22 Mei 2021 pekan kemarin.

Kepala MKKS SMAN sekeligus Kepala SMAN 1 Pamekasan H. Moh. Arifin mengungkapkan bahwa untuk penjaringan PPDB SMAN Pamekasan sudah melalui tahap satu dan tahap dua pekan kemaren. 

" Alhamdulillah dalam penjaringan PPBD untuk AMAN se Pamekasan sudah melalui tahap satu dan tahap dua, di tahap satu kita sudah melalui Proses afirmasi atau dari keluarga miskin dan keluarga yang bekerja di Prokes Covid-19 yang di jadwalkan mulai tanggal 17 - 19 Mei 2021 kemarin " jelasnya pada Senin 24 Mei 2021.

H. Arifin juga menjelaskan, dalam tahapan PPBD yang kedua dimulai tanggal 20 Mei 2021 dan berahir pada tanggal 22 Mei 2021 kemarin melalui jalur Akreditasi sekolah 30% dan 70% dari nilai raport siswa.

" Tahapan dua sudah penutupan pada tanggal 23 Mei 2021 kemarin yang dimulai tanggal 20 Mei 2021 pekan kemarin, dalam tahapan ini kami mengambil dari nilai Akreditasi sekolah dan Nilai Raport siswa " tambahnya.

Sedangkan untuk tahapan yang ketiga ini H. Moh. Arifin menjelaskan adalah tahapan terbesar, karena dalam tahapan ini adalah tahapan zona yang mencakup sekabupaten Pamekasan dan dilaksanakan mulai tanggal 27 - 29 mei 2021.

" dalam tahapan ke tiga ini merupakan tahapan yang terbesar, karena tahapan ini 50% diambil dari zona yang telah ditentukan oleh sekolah yang bersangkutan, tahapan ini dimulai dari tanggal 27 - 29 Mei 2021 " tandasnya.

Kendati demikian, H. Arifin menjelaskan, dari semua tahan ini siswa tanpa melalui tes dan dalam artian semua siswa dapat diterima dan sesui pagu sekolah yang bersangkutan. 

" sekarang ini mas tidak ada istilahnya kelas reguler dan exelent, semuanya sama dan berada pada kelas yang sama "

H. Arifin berharap, " semuga di tahun ajaran baru ini SMAN 1 Pamekasan dan SMAN se Pamekasan Umumnya bisa menciptakan pendidikan yang bermutu serta bisa mencetak siswa yang berahlakul karimah sesuai dengan cita - cita kita bersama " tutupnya. 


Nul


 

Posting Komentar untuk "PPDB SMAN Pamekasan sudah menyelesaikan tahap dua"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet