Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepala Desa Ladea Orahua Kecamatan Gido Harapkan Perhatian Pemda Kabupaten Nias Dapat Membangun Parit Beton Dan Saluran Irigasi Di Desa Ladea

Nias_www.perssigap88.co.id. Pelaksana Jabatan (PJ) Kepala Desa Ladea Orahua Kecamatan Gido Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara An.Ediwarni Gea beserta masyarakat desa ladea kepala desa serta masyarakat desa Ladea Orahua mengharapkan perhatian pemda Kabupaten Nias didalam penanganan banjir yang melanda desa kami ini setiap turun hujan lebat desa kami ini selalu banjir seperti yang terjadi saat ini, ucap kepala desa kepada rekan media perssigap88 Rabu 03/03/2021.


Kepala Desa mengatakan bahwa banjir yang selalu melanda desa ini setiap turun nya hujan apa lagi kalau hujan lebat desa ladea orahua sudah seperti kolam renang. Genangan air yang menutupi jalan desa akibat saluran aliran air (parit) dari desa ladea orahua yang mengalir menuju desa laira sangat kecil dan lagi arus air yang mengalir kencang sehingga mengakibatkan dinding parit yang tidak dilapisi semen sehingga dinding parit yang masih tanah liat terkikis oleh air dan lama kelamaan longsor sehingga menutupi parit aliran air dalam perit tertutup sehingga menyumbat aliran air dalam parit.

Efek dari genangan air hujan (banjir) yang tinggi mencapai ±60cm sehingga air masuk ke rumah-rumah warga, dan menghambat perjalan para siswa/i untuk berangkat sekolah dan kegiatan belajar mengajar para guru sekolah. Sehingga dalam kesempatan ini melalui rekan media yang telah datang ke desa kami dan juga disaat desa kami saat ini dilanda banjir, yang saat ini saya sebagai Pj kepala desa ladea orahua beserta para perangkat desa serta masyarakat desa ladea orahua memohon kepada Bupati Kabupaten Nias, DPRD nias serta dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten nias untuk dapat merealisasikan keluhan serta permohonan kami masyarakat desa ladea orahua untuk dapat membangun parit beton serta pelebaran aliran air di desa ladea orahua menuju desa laira agar desa kami ini tidak kebanjiran lagi. Ucap kepala desa dan para perangkat desa dengan penuh harap sambil mengakhiri perbincangan dengan kru media perssigap88.co.id.


           (Juli Bate'e)





 

Posting Komentar untuk "Kepala Desa Ladea Orahua Kecamatan Gido Harapkan Perhatian Pemda Kabupaten Nias Dapat Membangun Parit Beton Dan Saluran Irigasi Di Desa Ladea"