172 Pendonor Ikut Giat Donor Darah PMI Jawilan - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

172 Pendonor Ikut Giat Donor Darah PMI Jawilan

Serang (Banten), Perssigap88.co.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jawilan menggelar aksi bakti sosial Donor Darah, di markas PMI, Komplek perkantoran Kecamatan, Jln. Raya Cikande - Rangkasbitung Km 9 Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Rabu (03/03/2021).


Bakti sosial donor darah yang mengusung tema "Setetes darah dapat menyelamatkan sejuta manusia" ini di hadiri oleh Sekretaris H Dedi Sopyan dan Waka H Toto, Pengurus PMI Kabupaten Serang.

Ketua PMI Jawilan Haris Zikri Audhie yang akrab disapa Bang Haris Ranau mengatakan, "Donor darah adalah bagian dari program kerja PMI Jawilan, yang mana ini kegiatan sudah menjadi agenda rutin 3 bulan sekali," ucap Haris.

"Ditengah kondisi pademi covid 19, kami tetap menghimbau kepada para panitia dan pendonor untuk memakai masker, cuci tangan dan mengatur jarak, lanjutnya.

Ditambahkan Haris, PMI , Polsek, Camat, MUI, PGRI, Puskesmas, Tokoh Masyarakat, Koramil, Graha Kreatif, MMS Tol Jakarta-Merak dan Forum HRD Cikoja ingin berbagi dalam menanggulangi permintaan darah yang kekurangan di Rumah Sakit dan Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Serang. 

"Melalui kegiatan ini semoga dapat bermanfaat dan menjadikan ladang ibadah kita sebagai investasi akhirat," harap Haris.

Ketua Panitia Pelaksana donor darah Anton Sumaryanto, membenarkan bahwa. "kegiatan ini dapat terrealisasi atas klaborisasi beberapa elemen birokrasi, pengusaha dan relawan. sebagaimana disampaikan oleh ketua, animo pendonor sangat luar biasa dari  data pendaftaran yang panitia terima secara update 172 pendonor mayoritas dari karyawan perusahaan yang ada di kawasan industri Jawilan, Namun hasil akhir tergantung dari rekam medis panitia mempersiapkan semaksimal mungkin" jelasnnya

Ditempat yang sama Sekretaris PMI Kabupaten Serang H. Dedi Sopyan memberikan Apresiasi. bahkan dia sendiri mengatakan "dari sekian PMI Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, baru di sini yang sudah menjalankan program PMI secara terstruktur dan terukur, baru PMI Kecamatan Jawilan, hal ini perlu dijadikan contoh," Kata H Dedi.

Sugeng, Karyawan PT. Buditexindo, salah satu pendonor sangat bersyukur dengan adanya kegiatan donor darah di wilayah ini. Dirinya tidak perlu jauh-jauh harus ke Serang. 

Bahkan, kata Sugeng,  sebenarnya banyak pendonor yang siap tapi tidak tau kemana untuk mendonorkannya. Tapi dengan adanya undangan panitia PMI ke perusahaan sekarang jadi tersalurkan, 

"Alhamdulillah saya (sugeng) sudah dua kali mendonorkan darah. kami sangat bangga karena dari segi tempat sangat strategis mudah di jangkau, bersih, rapi dan pelayannya sangat bersahabat dan familier. semoga tetap berkelanjutan," ujar Sugeng

H Agus Saepudin, Camat Jawilan selaku Pelindung PMI di kecamatan itu mendukung dan memfasilitasi program kerja dari pengurus, karena menurutnya, kinerjanya jelas dan terukur. 

"Selain kita bekerja, kita juga beribadah. Melalui saling menolong
kaitannya dengan donor darah jelas dari mottonya 'Setetes darah dapat menyelamatkan sejuta manusia,' uar biasa, betapa manfaatnya donor itu, jangan takut! Bapak (Camat -red) sudah yang ke-12 kali," ungkapnya.



(Heru/red)





 

Posting Komentar untuk "172 Pendonor Ikut Giat Donor Darah PMI Jawilan "