Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Ladea Orahua Kecamatan Gido Kabupaten Nias Tergenang Air Mencapai 50cm

Nias _ www.perssigap88.co.id - Hasil pantauan wartawan media perssigap88.co.id di lapangan Akibat deras nya hujan sehingga mengakibatkan Desa Ladea Orahua Kecamatan gido kabupaten nias digenangi air dengan ketinggian mencapai 50cm, Rabu 3/02/2021.


Pada saat media perssigap88 mewawancarai salah seorang masyarakat yang dimana rumah nya ikut digenangi air mengatakan kepada awak media bahwa penyebab genangan air yang melanda desa kami diakibat kan karena kecil nya saluran irigasi dan minimnya pembangunan drainase di desa kami, sehingga disaat turun hujan desa kami selalu banjir, dan hal seperti ini sangat membuat kekhawatiran warga sekitar, yang dimana dapat menyebabkan penyakit diare kepada anak anak kami. Dan kami sangat mengharapkan agar pemerintah daerah kabupaten nias untuk dapat memperhatikan desa kami begitu juga harapan kami masyarakat dalam anggaran dana desa 2021 ini supaya dapat membangun desa drainase / parit untuk saluran air,yang dimana saat hujan turun dapat langsung masuk drainase sehingga desa kami ini tidak lagi seperti ini, pungkas nya kepada wartawan sambil mengakhiri perbincangan nya dengan awak media. (Juli B.Bate'e)Desa Ladea Orahua Kecamatan Gido Kabupaten Nias Tergenang Air Mencapai 50cm

Nias_www.perssigap88.co.id
Hasil pantauan wartawan media perssigap88.co.id di lapangan Akibat deras nya hujan sehingga mengakibatkan Desa Ladea Orahua Kecamatan gido kabupaten nias digenangi air dengan ketinggian mencapai 50cm, Rabu 03/02/2021.

Pada saat media perssigap88 mewawancarai salah seorang masyarakat yang dimana rumah nya ikut digenangi air mengatakan kepada awak media bahwa penyebab genangan air yang melanda desa kami dia akibat kan karena kecil nya saluran irigasi dan minimnya pembangunan drainase di desa kami.

Sehingga disaat turun hujan desa kami selalu banjir,dan hal seperti ini sangat membuat kekhawatiran warga sekitar,yang dimana dapat menyebabkan penyakit diare kepada anak anak kami. Dan kami sangat mengharapkan agar pemerintah daerah kabupaten nias untuk dapat memperhatikan desa kami begitu juga harapan kami masyarakat dalam anggaran dana desa 2021 ini supaya dapat membangun desa drainase / parit untuk saluran air,yang dimana saat hujan turun dapat langsung masuk drainase sehingga desa kami ini tidak lagi seperti ini, pungkas nya kepada wartawan sambil mengakhiri perbincangan nya dengan awak media. 


(Juli B.Bate'e)





 

Posting Komentar untuk "Desa Ladea Orahua Kecamatan Gido Kabupaten Nias Tergenang Air Mencapai 50cm"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.