Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Danramil 0313/Malingping Lepas Anggotanya yang Masuk Masa MPP

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id - Komandan Koramil (Danramil) 0313/Malingping, Dim 0603/Lebak, Kapten ARM Zainul Arifin, melepas salah satu anggota yang akan berakhir masa tugasnya atau Masa Persiapan Pensiun (MPP), Jum'at (05/03/2021).


Pelepasan yang dilaksanakan secara sederhana di Makoramil 0313/Mlp dihadiri pula oleh anggota Persit dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Anggota Koramil 0313/Malingping yang akan melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP) itu yakni Serka Hadi, yang juga bertugas sebagai Babinsa di tiga desa di Kecamatan Wanasalam (Desa Muara, Desa Parungsari dan Desa Bejod).

Dalam sambutannya, Danramil 0313/Malingping, Dim 0603/Lebak itu baik atas nama pribadi dan kesatuan serta mewakili keluarga besar Koramil 0313/Mlp, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan darma bhakti Serka Hadi kepada Satuan.

"Segera komunikasi dan menyesuaikan di lingkungan masyarakat, jaga selalu citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat serta tularkan semangat pengabdian prajurit di tengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya,” pesan Danramil.

Dihadapan seluruh anggotanya, Danramil menegaskan bahwa Masa Persiapan Pensiun (MPP) ini adalah suatu wujud penghormatan kepada prajurit yang telah mengabdikan dirinya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sebagai perwujudan dan penghormatan kepada setiap prajurit yang akan melaksanakan purna tugas.

"Masa MPP adalah masa transisi atau peralihan dari alam kehidupan prajurit menuju alam kehidupan rakyat biasa. Masa transisi bersifat sementara dan tidak berlangsung lama. Untuk anggota yang melaksanakan MPP ini diberikan waktu selama 12 bulan, dengan harapan anggota mempersiapkan segala sesuatunya baik secara fisik maupun mental, baik secara pribadi maupun keluarganya sehingga pada saatnya nanti masa ini berakhir dan prajurit diakhiri masa dinasnya, segalanya akan berjalan dengan baik dan lancar," jelas Danramil.

Danramil juga berharap dengan berakhirnya masa tugas Serka Hadi bukan berarti akhir dari segalanya, silaturahmi dan kekeluargaan harus tetap terjaga.

Pada kesempatan itu, Pelda Sukarno yang mewakili Serka Hadi dalam pesan dan kesannya juga mengucapkan terimakasih kepada Danramil atas segala bimbingan dan arahannya, dan juga kepada rekan-rekannya, khususnya di Koramil 0313/Malingping.

"Saya mohon maaf bila dalam bertugas banyak kesalahan yang diperbuat, baik di lingkungan Koramil maupun di lingkungan Desa binaan, adapun sedikit kebaikan mudah-mudah menjadi sebuah kenangan yang tak bisa dilupakan," ungkap Pelda Sukarno mewakili Serka Hadi diakhir acara.


(Fay)





 

Posting Komentar untuk "Danramil 0313/Malingping Lepas Anggotanya yang Masuk Masa MPP "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet