Terdamparnya Ikan Paus Di Selat Madura Membuat 46 Ekor Mati - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer




Terdamparnya Ikan Paus Di Selat Madura Membuat 46 Ekor Mati

Bangkalan perssigap88.co.id - Di musim pancaroba ini masyarakat Modung kabupaten Bangkalan di kejutkan akan kedatangan sebanyak 49 Ikan Paus yang diduga terdampar di selat Madura tepatnya di perairan Desa Patereman Kecamatan Modung Bangkalan Madura pada Hari Kamis Siang di tanggal 18-02-2021.


Dalam fenomena yang mengesankan dan langka serta tidak biasa tersebut, sehingga di jadikan tontonan setiap warga di sekitar Kecamatan Modung Bangkalan.

Saking terkesan nya warga sekitar juga sempat turun ke laut serta berusaha mendorong ikan paus itu  ketengah laut, namun para ikan paus tersebut tetap tidak bisa di dorong, karena bobot (berat) ikan paus terlalu Berat.

Diduga dangkalnya air laut di selat Madura membuat Ikan Paus di Pinggir Perairan Patereman Modung tersebut, membuat para Paus Bertahan di pinggir pantai dan tidak bisa kembali Ketengah Laut.

Karena tidak bisa kembali ke tengah laut sehingga membuat sebanyak 46 ikan Paus mati sehingga tersisa 3 paus yang bisa diselamatkan.

Menurut Nara sumber warga setempat pada saat ditemukan paus terdampar para warga dengan dibantu aparat setempat dan kementrian kelautan dan perikanan (Sakti Wahyu Trenggono) membenarkan fenomena zlam seperti ini bukan yang pertama kali akan tetapi yang di selat Madura ini yang pertama Kali.

Pada Tahun 2016 juga pernah terjadi di perairan Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Sesuai Fakta dan data dilapangan kejadian ini terjadi diduga ketua kelompok pimpinan Ikan Paus sakit dan karakteristik ikan ini sifatnya bergerombol sehingga untuk ikan Paus yang lain ikut kemana arah pilot ikan atau pimpinan mereka berenang. 

Namun ada juga dugaan dari hasil penelitian di karenakan gelombang laut yang cukup Besar, banyak faktor dari terdamparnya Ikan Paus ini dan perlu penelitian yang lebih mendalam ujar nya.

Kementrian kelautan dan perikanan juga beruucap turut prihatin dengan terjadi nya fenomena terdampar nya Ikan paus tersebut.


Redaksi