Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Disnakertrans Lebak Akan Datangi PT LDR Terkait PHK Sepihak

Banten, Perssigap88.co.id - Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak menyanyangkan langkah yang diambil oleh PT Lebak Distribusindo Raya (LDR) yang mengambil kebijakan sepihak tanpa mencari solusi kepada para kaum buruh di PT LDR, pada Jum'at (19/02/2021).


Kepala Disnakertrans Kabupaten Lebak, Tajudin Yamin, akan mencoba menghubungi pihak perusahaan agar komunikasi antara buruh dengan pimpinan perusahaan berjalan dengan baik. 

"Kami Disnakertrans Kabupaten Lebak pada hari Senin (22/02/2021) akan datang ke lokasi perusahaan PT LDR di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping," ucapnya. 

Surat pemberitahuan dari para kaum buruh atas nama Solidaritas Buruh LDR Malingping sudah terkirim kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Lebak melalui pesan elektronik. 

"Untuk itu saya menghimbau kepada para buruh, untuk melakukan mogok kerja secara damai, tetap perhatikan protokol kesehatan," pesannya. 

Ia juga menambahkan semoga nanti pada hari Senin ada titik solusi diantara kedua belah pihak antara buruh dan pimpinan perusahaan. 

Diketahui, aksi mogok kerja ini dilakukan di hari Kamis (18/02/2021) sampai dengan sekarang dan belum ada keputusan kapan para buruh masuk kerja, karena ada tuntutan kerja yang masih belum disepakati antara pihak buruh dengan pimpinan perusahaan. 

Pantauan perssigap88.co.id di sekitar lokasi terlihat beberapa titik massa berkumpul dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Mereka tak lepas dari pembicaraan nasib dan mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Disamping itu, mereka juga saling menjaga kekompakan untuk berjuang bersama-sama senasib sepenanggungan.

Hingga berita dilansir, pihak Perusahaan masih belum mau menemui dan memberikan keterangan kepada awak media.


 (Fay/tim)




 

Posting Komentar untuk "Disnakertrans Lebak Akan Datangi PT LDR Terkait PHK Sepihak"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet