ITI Tawarkan Sentuhan Teknologi Kerjasama Tingkatkan Pariwisata Lebak - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


ITI Tawarkan Sentuhan Teknologi Kerjasama Tingkatkan Pariwisata Lebak

Banten, Perssigap88.co.id - Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Bisnis Dan Kerjasama Institut Teknologi Indonesia (ITI) Tangerang bersama jajarannya bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi bertempat di ruang kerja Wabup, Setda Lebak, Rabu (27/01/2021). Acara kunjungan ini dalam rangka membahas kolaborasi kerjasama di bidang kepariwisataan.


Turut hadir dalam pembahasan tersebut, Asda I Lebak, Alkadri, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Virgo Janti dan Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama, Djakaria.

Dihadapan Wabup Lebak, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Bisnis Dan Kerjasama ITI, Sidik Marsudi memaparkan ketertarikan ITI dalam mengembangkan serta meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lebak, salah satunya Geopark Bayah Dome.

Menurut Sidik, Lebak memiliki potensi besar di bidang kepariwisataan. Melalui sentuhan teknologi tepat guna, Siddik berharap dapat meningkatkan sektor kepariwisataan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lebak.

"Kita berupaya membantu Kabupaten Lebak dalam rangka mengembangkan program Geopark Bayah Dome dengan sentuhan teknologi kepariwisataan untuk pengembangan wilayah Lebak di Provinsi Banten," ungkap Sidik.

Wakil Rektor itu mengatakan, melalui sentuhan teknologi tepat guna, pihaknya berupaya mempublikasikan keberadaan Geopark Bayah Dome di tingkat nasional maupun internasional guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Selain kepariwisataan, sesuai arahan pa wakil bupati, beliau meminta melalui teknologi tepat guna, sampah-sampah yang selama ini menjadi masalah bertranformasi memiliki nilai manfaat melalui pemanfaatan teknologi pengelolaan sampah yang baik," ujar Sidik.

Sementara itu, Wabup Lebak usai mendengar pemaparan yang disampaikan pihak ITI menyambut baik maksud dan tujuan ITI untuk turut serta, berkolaborasi dengan Pemkab Lebak dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Lebak dan meminta jajarannya agar segera menjajaki kerjasama bersama ITI.

"Melalui kerjasama kolaborasi bersama seluruh komponen, kami optimis visi Lebak sebagai destiansi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal".



 (Fay)








 

Posting Komentar untuk "ITI Tawarkan Sentuhan Teknologi Kerjasama Tingkatkan Pariwisata Lebak"

Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan
Kasus Mendoan Terkuak Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Pernah Menghamili PKL
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Giliran PUPR Cilacap Memanas Isu Ratusan Kontraktor Akan Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bupati
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Diduga Proyek Siluman Saluran Di Jalan Raya Ketapang Sampang


"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal