Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Bhabinmas Polsek Kopo Kunjungi Rumah Ketua DKM Yang Ambruk Diterpa Angin

Serang, Perssigap88.co.id - Bhabinmas ditemani anggota Intel Polsek Kopo, kunjungi kediaman Ahmad Subari yang rumahnya ambruk akibat terpaan hujan dan angin kencang di wilayah Kampung Ranca Gede, Rt 011/004 Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang Banten, Rabu (27/01/2021). Rumah tersebut berukuran sekitar 9x12 meter yang terbuat dari dinding bata dan atap genting.


Bhabinmas yang bertugas di Desa Carenang Udik wilayah hukum Polsek Kopo, Briptu Rohman menjelaskan setelah mendapat informasi pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian sekaligus memberikan semangat kepada Subari yang rumahnya ambruk.

"Penyebab rumah roboh diduga akibat beberapa bagian bangunan dan pondasi rumah yang sudah rapuh. Selain itu, posisi bata pada tembok terpasang sedikit miring sehingga tidak kuat menahan beban, akibatnya rumah ambruk," ujar Briptu Rohman.

Kata Rohman, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun bagian yang roboh merupakan ruang tamu yang berada di bagian depan rumah, 

"Walaupun tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat bangunan ambruk ditaksir mencapai 20 juta," terang Rohman.

Berita terkait:
https://www.perssigap88.co.id/2021/01/rumah-seorang-ketua-dkm-ambruk.html

Sementara, anggota Intel Polsek Kopo yang menemaninya, Brigpol Dede Jamaludin  mengaku telah melaporkan kepada instansinya dan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat agar segera mendapat penanganan.

Kata Dede, akibat kejadian tersebut keluarga korban untuk sementara waktu tinggal di rumah saudaranya yang berlokasi tidak jauh dari rumahnya yang ambruk.

"Kita sudah koordinasikan kepada pemerintah setempat dan intansi Kepolisian lainnya agar segera ada penanganan. Semoga setelah ada koordinasi, rumah tersebut bisa secepatnya diperbaiki sehingga korban bisa tinggal di rumahnya kembali," ucap Dede.


             (Heru/Fay)





 

Post a comment for "Bhabinmas Polsek Kopo Kunjungi Rumah Ketua DKM Yang Ambruk Diterpa Angin"

Mayat Seorang Perempuan Di Dalam Kantong Plastik Di depan Ruko
Belum Pernah Ada Perbaikan, Kantor Desa Carenang Udik Roboh Saat Ditinggal Ngopi
Rumah Milik Yasona Zega Dilahap Sijago Merah Anak Umur 7 Tahun Tewas Terpanggang
Pengalihan Arus Kasat Lantas Polres Sampang Berikan Himbauwan
Linus Pemuda  Tanggung Tega Perkosa AP Wanita Keterbelakangan Mental