Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Nakes Puskesmas Cilograng Disuntik Vaksin, Muspika Menyusul

Banten, Perssigap88.co.id - Sebagai tindak lanjut upaya pencegahan Covid-19, para medis tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas rawat inap (Ranap) Cilograng Kabupaten Lebak  disuntik Vaksin Covid, dan disaksikan jajaran muspika setempat, Kamis (28/01/2021). 
       

Kepala Puskesmas Ranap Cilograng, Tatang Kusmana dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan untuk Puskemas Cilograng baru mendapatkan 130 Vaksin Covid khusus para medis Nakes setempat.       

"Vaksin tersebut peruntukan para medis yang bekerja di Puskesmas Rawat Inap Cilograng. Termasuk saya pun disuntik vaksin covid tadi bersama para Nakes yang lainnya," ucap Tatang.       

Menurut Tatang, dari keseluruhan Nakes Ranap yang ada di Cilograng ada sebagian yang belum melaksanakan suntik vaksin covid, itu dikarenakan kondisi tubuhnya yang mungkin kurang stabil atau lagi sakit.        

"Intinya sebelum disuntik vaksin orang tersebut diperiksa dulu apa sehat atau lagi dalam keadaan sakit, maka bila sakit kita tunda dulu penyuntikan vaksinnya," ujarnya.       

Dikakatan Tatang, suntik vaksin Covid yang sekarang difokuskan ke Nakes di Puskesmas Cilograng terlebih dahulu, "Insya Allah nanti juga akan nyusul untuk Muspika Kecamatan juga untuk stakeholder lain tentunya juga masyarakat," ungkapnya.       

Kata dia, untuk vaksin covid ini adalah upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, dan untuk tetap sehat tetap gunakan protokol kesehatan (Prokes). Dalam hal ini pihaknya meminta semua kalangan harus selalu terapkan Tiga M.        

"3 M itu diantaranya, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jadi upaya pemerintah mencegah dengan memberikan vaksin. Kita masyarakat melakukan Prokes agar kita bisa saling menjaga untuk selalu sehat," paparnya. 




(Fay/tim)






 

Post a comment for "Nakes Puskesmas Cilograng Disuntik Vaksin, Muspika Menyusul"

Mayat Seorang Perempuan Di Dalam Kantong Plastik Di depan Ruko
TK Dan PAUD Desa Amorosa Tidak Pernah Aktif Tetapi Menerima Dana Bos Dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara
Belum Pernah Ada Perbaikan, Kantor Desa Carenang Udik Roboh Saat Ditinggal Ngopi
Rumah Milik Yasona Zega Dilahap Sijago Merah Anak Umur 7 Tahun Tewas Terpanggang
Linus Pemuda  Tanggung Tega Perkosa AP Wanita Keterbelakangan Mental