Mengharap Hikmah Dibalik Silaturrahmi Antar Media - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Mengharap Hikmah Dibalik Silaturrahmi Antar Media

Lebak, Perssigap88.co.id - Menjalin silaturrahmi merupakan suatu keharusan yang perlu dilakukan oleh sesama. Hal ini pula yang dijadikan alasan salah satu tokoh Lebak selatan yang juga adalah penasihat di salah satu media online, H Agus Supriatna.

Bersama wartawan medianya, ia mengadakan acara babacakan (makan bersama) dan ngobrol bareng dengan beberapa wartawan di Lebak selatan dari media yang berbeda.

Tujuan dari acara tersebut selain dari silaturrahmi juga tukar pengalaman di bidang jurnalistik dan sharing informasi sesama wartawan, khususnya kepada wartawan Bungasbanten.id, kata H Agus sambil bercengkrama di Pantai Karang Beureum, Cibobos Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (21/10/2020).

Dikatakan H Agus Supriatna, bahwa acara yang digelar saat ini adalah ajang silaturrahmi bersama beberapa wartawan agar saling mengenal dan berbagi pengalaman dibidang jurnalistik.

"Dalam kesempatan ini saya sengaja menggelar acara silaturrahmi dengan media yang berbeda agar saling mengenal, dan tentunya agar bisa saling tukar pengalaman dan berbagi ilmu khususnya dibidang jurnalistik. Saya berharap ada hikmah dari acara ini, sehingga bisa menambah wawasan," Ucap H Agus Supriatna.

Di tempat yang sama, A Riefai wartawan Perssigap88.co.id, mengatakan bahwa acara ajang silaturrahmi bersama beberapa wartawan di Lebak selatan tersebut tentunya harus direspon dengan baik, karena hal itu menunjukkan bahwa wartawan itu dibutuhkan oleh berbagai elemen untuk menyampaikan berbagai informasi.

"Wartawan adalah kawan, bukan lawan yang harus dijauhi, karena dengan dibangunnya komunikasi dari semua pihak, maka informasi yang disajikan wartawan bisa menjadikan sebuah edukasi bagi masyarakat terutama dalam hal transparansi informasi sehingga akan tercipta situasi yang kondusif," tutur Riefai alias Ofay.

"Diskusi, tukar pikiran, dan saling menghargai profesi masing-masing dengan siapapun perlu dibudayakan dan tidak perlu alergi terhadap kritik. Hal ini tentunya harus dipandang sebagai saling mengingatkan antar sesama demi kemajuan bersama," lanjut korwil Banten perssigap88.co.id tersebut.

Hampir senada, Usep Setiana wartawan media Sekilasindonesia.id menanggapi acara tersebut merupakan hal yang positip dan bermakna.

"Tentunya ini sangat bagus dan bermakna, karena kita bisa saling silaturrahmi dan berbagi pengalaman (ngobrol bareng-red), terima kasih untuk pak H. Agus Supriatna yang telah menjembatani silaturrahmi ini," ucapnya.

Terpisah, dihubungi melalui WhatsAppnya, Uyung Iskandar Pemimpin Redaksi Bungasbanten.id, mengapresiasi adanya silaturrahmi yang digelar oleh penasihat medianya. 

"Dengan adanya ajang silaturrahmi tersebut sudah tentu akan mendapatkan berbagai ilmu untuk kejurnalisan guna mewujudkan wartawan yang handal sebagai penulis berita yang aktual dan berimbang," ujar Uyung Iskandar. 

Hadir dalam acara tersebut selain A Riefai (Perssigap88.co.id), Usep Setiana (Sekilasindonesia), U Suryana (Uzex) dan Deni Ismayadi (Bungasbanten.id) juga beberapa wartawan yang berasal dari wilayah Kabupaten Pandeglang.



(AH)











Post a comment for "Mengharap Hikmah Dibalik Silaturrahmi Antar Media"

Sejumlah Tokoh dan Warga Bayah Tolak Rencana PT GMC Sedot Pasir Emas
Nelayan Usir Paksa Kapal Sedang Ngebor di Laut Bayah
Hujan Tak Halangi Satgas Covid-19 Cilacap Melakukan Operasi Masker
Diduga Takut Di Periksa, Pokmas Kulit Putih Desa Angsokah Sampang Malah Cabut Prasasti
Polusi PT. Griya Mandiri Perkasa Cemari Lingkungan Warga Kibin