Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

*Diduga Banyak Masalah !! Bantuan Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam Dari Kemenag-Cilacap*

Cilacap, Perssigap88  -  Bantuan Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam, yang di alokasikan Kemenag-RI Rp. 2.599 triliun untuk membantu Pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan Islam di masa pandemi Covid-19 syarat korupsi.red
Namun kali ini Dana Bantuan BOP tersebut yang diterima pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan Islam diwilayah Cilacap dan diduda bermasyalah  hal itu banyaknya dikeluhkan di berbagai media sosial. red
seperti halnya kejadian yang baru-baru ini diwilayah kabupaten Cilacap, sebagian besar penerima bantuan, mengalami pemotongan atau disunat 50%, bahkan ada yang memalsukan tanda tangan dan stempel untuk mengkorupsi dana tersebut,  selain itu juga banyak dikeluhkan penerima bantuan Madin, selain disunat oleh oknum juga pihak penerima bantuan untuk dibelanjakan barang yang disediakan oleh para oknum tersebut, dan tidak sesui dengan harga petunjuk teknis.red

Dan hal tersebut dibeberkan oleh salah satu ketua yayasan diwilayah cilacap saat membeberkan perilaku para oknum dikemenag Cilacap sebut saja inisial MN yang belum bersedia disebut nama sebenarnya saat dihubungi awak media Senin 13/10.red

Jumlah yang mendapat Dana bantuan tersebut yang diberikan sebagai bantuan operasional (BOP) kesejumlah  21.173 pesantren.

Jumlah ini terdiri dari 14.906 pesantren dengan kategori kecil (50-500 santri), dengan jumlah bantuan sebesar Rp 25 juta per pesantren. 

Lalu, 4.032 pesantren kategori sedang (500-1.500 santri), dengan jumlah bantuan Rp 40 juta per pesantren dan untuk 2.235 pesantren kategori besar (lebih dari 1.500 santri) dengan nilai bantuan Rp 50 juta per pesantren.

Selain pesantren, juga bantuan disalurkan sebagai BOP ke sejumlah lembaga pendidikan keagamaan Islam, misalnya bantuan yang diberikan ke 62.153 madrasah diniyah takmiliyah (MDT),  yang Masing-masing MDT mendapat Rp 10 juta.

Bantuan BOP juga diberikan untuk 112.008 lembaga pendidikan Al Quran (LPQ). Setiap LPQ mendapat kucuran dana Rp 10 juta. 

"Selain bantuan operasional, Kemenag juga memberikan bantuan pembelajaran daring kepada 14.115 lembaga," kata Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Waryono melalui keterangan tertulis yang dilansir dari situs resmi Kemenag RI.

"Masing-masing lembaga akan mendapat Rp 15 juta, namun diberikan per bulan Rp 5 juta selama tiga bulan," ucap dia.




  Bersambung



MRos/Red










Posting Komentar untuk "*Diduga Banyak Masalah !! Bantuan Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam Dari Kemenag-Cilacap* "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet