Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Sekolah Tatap Muka Dihentikan, Perluas Jaringan Internet di Bansel

Banten, Perssigap88 - Seiring dengan sebaran wabah Covid-19 yang belum mereda, Pemerintah Provinsi Banten menginginkan agar kegiatan belajar mengajar (KBM) Tatap Muka (luring) khususnya bagi siswa SMA/SMK dihentikan sampai Desember 2020 dan diganti secara daring (online). Namun, kenyataannya tidak semua daerah di Provinsi Banten terjangkau jaringan internet. Hal ini tentu akan menyulitkan semua pihak.


Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumi mendorong agar telkomsel sebagai provider milik negara mampu memperluas jaringan untuk melayani kebutuhan utama bagi anak sekolah, supaya dapat tetap mengenyam pendidikan di tengah pandemi Covid-19 dengan baik.

Bahkan, Wagub juga meminta agar perluasan jaringan bisa menjangkau hingga di titik kecamatan.

“Beberapa spot kecamatan, titiknya bukan sekolah tapi kecamatan, segera saya koordinasi dengan Dindik untuk data-datanya,” kata Andika saat menggelar pertemuan bersama Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani di ruang rapat Wakil Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (02/09/2020).

Selain itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten ini meminta agar provider untuk dapat segera memperluas jaringan internet hingga ke pelosok Banten, khususnya bagian selatan (Bansel). Sehingga seluruh siswa dapat belajar secara daring ditengah Pandemi Covid-19.

"Banyak titik di sana (Banten Selatan - red) sulit mengakses internet, anak-anak kesulitan belajar secara daring, itu yang menjadi perhatian kita bagaimana mereka bisa mendapatkan haknya," ungkap Andika.

Berita terkait: https://www.perssigap88.co.id/2020/07/guru-akan-mulai-aktif-anak-sd-kangen.html

Sementara itu, Direktur Sales Telkomsel Indonesia, Ririn Widaryani menuturkan, pihaknya akan berupaya memperluas jaringan di wilayah Banten Selatan.

"Tentu ini juga menjadi perhatian kita, memang untuk wilayah itu menjadi challenging (tantangan)," ucap Ririn.





(Fay)





GMAIL REDAKSI : syamsul.hidayat@perssigap88.co.id HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Sekolah Tatap Muka Dihentikan, Perluas Jaringan Internet di Bansel"