Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satu Anggota Positif Covid-19, DPRD Banten Hentikan Aktivitas Kantor

Banten, Perssigap88.co.id - Pasca satu orang Anggota Dewan yang sebelumnya telah melakukan pemeriksaan swab secara mandiri terpapar Covid-19, aktivitas perkantoran DPRD Banten Lock down, aktivitas untuk tiga hari kedepan ditiadakan, dan semua pegawai menjalani tes usap.



Ketua DPRD Banten, Andra Soni usai menjalani test swab di Gedung Serba Guna DPRD Banten mengatakan terhitung hari Kamis (24/09/2020) sampai tiga hari ke depan, gedung DPRD Banten ditutup sementara. Selama penutupan tersebut seluruh aktivitas dan kegiatan perkantoran ditiadakan.

"Sambil menunggu hasil swab, besok sampai tiga hari ke depan DPRD Banten ditutup sementara," kata Andra Soni, Rabu (23/09/2020).

Andra mengaku, ada sekitar 150 orang terdiri dari anggota DPRD dan staf termasuk wartawan yang menjalani swab. Dalam menjalani test swab tersebut pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Labkesda Dinkes Banten.

"Hari ini kita semua jalani swab terutama bagi anggota dewan dan juga staf yang sempat ada interaksi dengan salah seorang anggota DPRD yang dinyatakan positip. Karena memang kemarin kita ada rapat dengan yang bersangkutan," ujar Andra.

Menurut Andra, test swab ini dilakukan agar memudahkan untuk melakukan pelacakan atau antisipasi penularan Covid-19 di lingkungan DPRD Banten. Hal ini berkait dengan adanya salah seorang anggota DPRD Banten yang dinyatakan positif.

Setelah nanti hasilnya diketahui, lanjut Andra, pihaknya akan melakukan pengetatan protokol kesehatan dan yang diketahui positif harus menjalani isolasi.

"Ya kalau nanti hasil swab diketahui ada yang positif lagi, tentunya nanti DPRD tetap buka namun dengan ada ketentuan-ketentuan khusus," kata Politisi Gerindra tersebut.

Lanjut Andra, pihak Sekretariat DPRD Banten sudah melakukan beberapa kali rapid test dalam upaya melakukan pencegahan dan deteksi dini Covid-19.

"Hari ini kita swab, kemarin beberapa hari lalu kita rapid test yang keempat kalinya," pungkasnya.





 (Fay_red)






GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com 
HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Satu Anggota Positif Covid-19, DPRD Banten Hentikan Aktivitas Kantor "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet