Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati dan 200 ASN Setda Lebak Jalani Tes Swab

Banten, Perssigap,88.co.id - Bupati Iti Octavia Jayabaya dan seluruh ASN di lingkungan Setda Kabupaten Lebak lakukan test swab, Rabu (23/09/2020), bertempat di Pendopo Setda Lebak di Rangkasbitung, Banten. Test swab ini diawali oleh Bupati dan diikuti sekitar 200 pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak beserta Sekda dan kepala bagian. Hal ini dilakukan guna mendeteksi dini sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



Pasalnya, karena telah ditemukan pegawai positip Covid-19 di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Koperasi dan UKM, sehingga menjadikan perkantoran sebagai kluster tersendiri.

"Ini merupakan salah satu langkah kita pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran pemerintah daerah Lebak," ucap Bupati Lebak usai mengawali Tes Swab Covid-19.

Iti juga menekankan, aparatur sipil negara harus menjadi duta pencegahan Covid-19 sehingga dengan terbebasnya aparatur negara dari Covid-19, diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kita seluruh aparatur sipil negara harus menjadi duta dari pencegahan Covid-19, tentunya harus sehat dan dengan kita terbebas dari covid-19, kita dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat meskipun di tengah-tengah pandemi Covid saat ini," ungkap Iti.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Lebak Agus Nugraha mengatakan total seluruh pegawai Setda Lebak yang mengikuti Tes Swab kurang lebih 200 orang termasuk Bupati Lebak beserta tim pendampingnya.

"Ini merupakan inisiasi pemerintah daerah guna mendeteksi secara dini pencegahan penyebaran Covid-19 di Pemkab Lebak," tukas Agus. 

Terpisah, juru bicara satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah menyebutkan saat ini, Rabu (23/09/2020) jumlah kasus di Kabupaten Lebak bertambah 8 orang menjadi 156 orang dari sehari sebelumnya 148 orang.

Dari 156 orang tersebut sebanyak 55 orang dinyatakan sembuh, 96 orang menjalani isolasi, dan 5 orang dilaporkan meninggal dunia.






(Red)





GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com 
HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Bupati dan 200 ASN Setda Lebak Jalani Tes Swab "

Pasang Iklan / Adv Bawah ini