PUSKESMAS GANDRUNGMANGU 1 MENGADAKAN HARI BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH (BIAS) - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

PUSKESMAS GANDRUNGMANGU 1 MENGADAKAN HARI BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH (BIAS)

PERSSIGAP88.CO.ID    -      (CILACAP) Puskesmas Gandrungmangu 1 menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dengan kegiatan  
Pemeriksaan Gigi dan Mulut  pada Anak Sekolah Dasar.
Dengan sasaran kelas 1 SD/MI dan sederajat Tahun Pembelajaran Baru 2020, Selasa(22/09).



Pelaksanaan BIAS dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan suhu tubuh siswa beserta wali murid yang mengantar, dilanjutkan dengan pemberian informasi kesehatan kepada wali murid. Adapun kegiatan BIAS dilakukan berdasarkan tingkatan kelas siswa.

Menurut Sekretaris Dinas (SEKDIN) Farid Rinjanto. SKM. MSi. kegiatan BIAS ini melibatkan unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Puskesmas dan Sekolahan Dasar.

“Kegiatan ini dilaksanakan sampai akhir bulan September 2020. Dan khusus bulan September ini dilakukan bagi siswa baru kelas 1 pada SD/MI. yang selanjutnya dijadwalkan lagi imunisasi DT untuk anak kelas 2 dan 5 ."Ujarnya. 

Pelaksanaan Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar dan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dimana sebelum masuk kelas siswa dan para orang tua yg mendampingi wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak

Siswa Kelas 1 dengan imunisasi MR (Measles Rubella/campak) dan vaksin DT (Difteri dan Tetanus), siswa Kelas 2 dengan imunisasi TD (Tetanus dan Difteri), siswa putri Kelas 5 dan 6 dengan imunisasi HPV (Humas Papillomavirus), dan, siswa putra Kelas 5 dan 6 dengan imunisasi TD.  

"Kepala Puskesmas Gandrungmangu 1 Agung Budiyono.SKM. Mengatakan jumlah sasaran BIAS di wilayah Puskesmas Gandrungmangu I ada 1171 anak. untuk pelaksanaan hari ini sudah tercapai 741 anak yang di imunisasi. Penyelenggaraan BIAS ini di lakukan dengan penyerahan surat persetujuan tindakan medis. 

"Kesehatan anak sekolah dipantau dengan verifikasi pengisian formulir daring terkait skrining kesehatan anak sekolah ditambah dengan skrining COVID-19,”ujarnya. Saat di temui awak media. 

Ia berharap, tindakan medis yang dilakukan para petugas kesehatan dari Puskesmas dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak sekolah dan mencegah PD3I (Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi).

“Ini dilakukan agar generasi muda penerus bangsa sehat, pintar dan berkualitas. Mari sukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah tahun 2020 dengan melaksanakan sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19," tutupnya. 





(Agus.M)





GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "PUSKESMAS GANDRUNGMANGU 1 MENGADAKAN HARI BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH (BIAS) "

Diduga Foto pencuri Sepeda Motor Pasar Sampang Tersebar Luas Di Facebook
Maulana Yusuf Blak-Blakan Disinyalir FKDT Cilacap Jadi Alat Oknum Peras Dana Bantuan BOP Madin dan TPQ
Sebelum Pindah Kapolres Bangkalan Gelar Jumpa Pers Ungkap Kasus Kriminal
Polres Bangkalan Terima Titipan Tahanan Terduga Kasus Penistaan Agama
Ijin Keramaiyan Di Sampang Hanya Cukup Dengan Bay Lisan