Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Tegakkan Protokol Kesehatan, Operasi Yustisi Gabungan Polda Banten Seminggu Tindak 14.582 Pelanggar

Banten, Perssigap88 - Seminggu operasi yustisi gabungan, Polda Banten dan Polres Jajaran menindak 14.582 pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.



Operasi yustisi ini dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan dengan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) dan penegakan hukum dengan Sasaran masyarakat yang tidak mengenakan masker. 

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, untuk penegakan disiplin dan penegakan hukum seminggu pada pelaksanaan yang dilaksanakan di polres jajaran Polda Banten jumlah pelanggar yang melanggar protokol kesehatan sebanyak 14.582 orang yang diberi Teguran lisan sebanyak 9619 orang teguran tulisan 1.841orang dan Kerja sosial sebanyak 3.122 orang. 

"Dalam operasi yustisi melibatkan personel gabungan dari TNI, POLRI, SATPOL PP, Dishub, BPBD dan Relawan, menindak lanjuti instruksi presiden no 6 Tahun 2020 dan Pergub No 45 tahun 2020 tentang penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dimulai dari hari Rabu 09 September 2020 hingga Rabu 30 September 2020," kata Edy Sumardi, Senin (21/09/2020). 

Edy sumardi menjelaskan Operasi Yustisi ini dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah lokasi keramaian dan fasilitas umum. 

"Dalam operasi yustisi ini dilakulan Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum kepada seluruh warga masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Edy Sumardi. 

Terakhir Edy Sumardi Mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dan biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19.

"Mari bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan gunakan selalu masker dan terapkan 3 M, guna pencegahan penularan Covid-19." Tutup Edy Sumadi. 





(Fay/bidhumas)








GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Tegakkan Protokol Kesehatan, Operasi Yustisi Gabungan Polda Banten Seminggu Tindak 14.582 Pelanggar"

VIRAL Pemuda Tuna Netra Desa Mrecah Bangkalan Punya Bakat Suara Emas
Unjuk Rasa Di Istana Merdeka Inginkan Jokowi Copot Menhub Karena Tak Becus Bekerja
*Warga miskin Desa Kedung Rukem Menjerit Saat Bantuan PKH Di Coret*
Kartu Tani Program Pemerintah Jokowi Diduga Hanya Isapan Jempol
Kegiatan Rutin Untuk Santunan Anak Yatim Di Pendopo Kabupaten Sampang