Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Lebak Zona Merah, Positif Covid-19 Semalam Bertambah 9 Kasus Total 86 Orang

Banten, Perssigap88  - Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya menyatakan Kabupaten Lebak masuk kawasan zona merah. Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak terus naik, dalam satu malam bertambah 9 kasus. Hingga hari Rabu (09/09/2020), pasien positif Covid-19 tembus menjadi 86 orang dari sehari sebelumnya 77 kasus.

Pernyataan itu terkonfirmasi dari rekaman video Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya yang tersiar secara luas, Rabu 9 September 2020.

Dalam video itu, Iti  menyampaikan ajakan kepada masyarakat Lebak untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Bupati juga menyebut Kabupaten Lebak sudah menjadi kawasan zona merah.

"Assalamu'alaikum Wr.Wb, masyarakat Kabupaten Lebak yang saya cintai, sekali lagi saya mengajak dan menghimbau, meminta keikhlasannya untuk bersama-sama mohon kehati-hatiannya dan waspada bahwa virus Covid-19 ini ada dan nyata dalam kehidupan kita," ujar Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam rekaman videonya, Rabu (09/09/2020).

Dalam video itu Iti juga menyebutkan: "Perhari ini (Rabu -red), kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak bertambah 9 orang, per tadi malam 77 orang ditambah 9 orang, berarti berjumlah 86 orang, dan Kabupaten Lebak sudah menjadi kawasan zona merah," terang Iti dengan suara sendu.

Lebih lanjut, Iti memohon kepada masyarakat agar mengikuti anjuran dan instruksi pemerintah.

"Maka dari itu sekali lagi mohon ikuti anjuran dan instruksi dari pemerintah, untuk tetap menjaga kehati-hatian, melakukan aktivitas seperlunya, dan tidak berkerumun, mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan memakai sabun," kata Iti penuh harap.

Terhadap warga masyarakat yang berada di luar Kabupaten Lebak Iti meminta untuk tidak pulang dulu ke Kabupaten Lebak.

"Bagi warga masyarakat Kabupeten Lebak yang berada di luar Kabupaten Lebak, mohon untuk tidak pulang dulu ke Kabupaten Lebak. Saya berbicara seperti ini, saya mengajak masyarakat karena saya sayang kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak. Jaga diri, jaga kelurga, jaga sesama kita," tutupnya.

Sementara itu, juru bicara Satuan Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah mengaku tengah melakukan tracking.




(Fay)






GMAIL REDAKSI : syamsul.hidayat@perssigap88.co.id HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Lebak Zona Merah, Positif Covid-19 Semalam Bertambah 9 Kasus Total 86 Orang"