Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Banten Lindungi Para Kyai, Ulama, Da'i dan Guru Ngaji

Banten, Perssigap88.co.id - Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengajak warga Banten agar dapat melindungi para Kyai, para Ulama, para Da'i, dan guru ngaji di Banten. Mereka selalu menjalankan syi'ar dan membina ummat untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Hal ini di ungkapkan  Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) di Rumah Dinasnya Jl. Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Rabu (16/09/2020).



"Sebagai Gubernur, saya akan berada pada posisi terdepan, agar para pejuang, para ulama, dan para guru ngaji terlindungi. Dan saya harus hadir dalam rangka menjamin rasa aman," kata Gubernur.

Sikap Gubernur ini menunjukkan reaksi atas kasus percobaan pembunuhan yang menimpa Habib Syekh Ali Jaber di Lampung serta pembunuhan M Arif, Imam Masjid Nurul Iman Kabupaten OKI, Sumatera Selatan beberapa waktu yang lalu.

"Mereka harus dilindungi, bahkan saya apresisasi setiap langkah mereka dalam menyebarkan amar ma'ruf nahyi munkar. Dan saya berharap kepada para pejabat yang berwenang untuk melindungi dan memberi rasa aman," tegasnya.

Kata dia, para kyai, ulama, da'i, dan guru ngaji adalah para pejuang, khususnya dalam meningkatkan iman dan taqwa. Dirinya pun mengutuk tindakan biadab yang telah dilakukan terhadap para pembina akhlaq ummat.

"Saya mengutuk keras percobaan pembunuhan terhadap Syekh Ali Jaber, seorang pejuang dan mujahid Islam. Saya juga prihatin serta mengutuk keras pembunuhan terhadap seorang imam masjid," ungkapnya.

"Tentunya ini membuat kita merasa berduka terhadap kondisi yang terjadi di Bumi Pancasila ini," tambah Gubernur Banten.

Namun demikian, Wahidin meminta masyarakat khususnya ummat muslim agar tidak terpancing berkaitan dengan kejadian tersebut. Ia berharap warga masyarakat menyerahkan kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas para pelaku dan motif dibalik peristiwa itu.

"Semoga ALLAH SWT senantiasa melindungi para pejuang akhlakul karimah serta seluruh rakyat Banten," harapnya. 





(Fay/Red)




GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Gubernur Banten Lindungi Para Kyai, Ulama, Da'i dan Guru Ngaji"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet