Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Media Membangun Optimisme Masyarakat di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

JAKARTA perssigap88.co.id - Persatuan Wartawan Infonesia (PWI) DKI Jakarta, melalui Forum PWI Jaya akan menyelenggarakan diskusi yang mengambil tema, "Peran Jurnalisme Membangun Optimisme Masyarakat Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru".


Diskusi ini akan digelar secara virtual, 27 Agustus 2020 mendatang, pukul 13.00 s.d. 15.00 WIB. 

Adapun materi yang akan dibahas mengenai pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat dunia, tentunya dengan wabah ini berdampak cukup besar terhadap ekonomi rakyat, juga terhadap media dalam menyebarkan informasi.

Namun dengan adaptasi Kebiasaan Baru menjadi bagian dari kehidupan yang harus dijalani. Begitu pula bidang jurnalistik.

Tentu peran media disini adalah untuk membantu masyarakat lebih mengenal dan mempermudah masyarakat dalam mempersiapkan keperluan di era adaptasi kebiasaan baru. Bagitu pula peran media tidak hanya mengabarkan, namun juga menyangkal informasi yang salah alias hoaks. 

Apalagi media memiliki peranan penting dan strategis dalam mengikuti perkembangan informasi yang dapat diandalkan dan melakukan verifikasi fakta dan data dari informasi yang berkembang terkait pemberitaan Covid-19, agar dapat dijadikan sebagai sumber terpercaya oleh masyarakat menuju era adaptasi kebiasaan baru yang berdampak munculnya sikap disiplin dan produktif di tengah masyarakat..

Dalam diskusi ini juga akan menghadirkan peserta kalangan wartawan, mahasiswa komunikasi, dan masyarakat umum. Dengan narasumber, antara lain  Dr. Agus Sudibyo (Anggota Dewan Pers), Drs. Irmanto (Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jaya), Budi Nugraha (Kandidat Doktor Komunikasi Universitas Sahid, Jakarta), serta dipanduku oleh Moderator: Firdaus Baderi (Pemimpin Redaksi Harian Ekonomi Neraca).


Redaksi



GMAIL REDAKSI : syamsul.hidayat@perssigap88.co.id HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Media Membangun Optimisme Masyarakat di Era Adaptasi Kebiasaan Baru"