Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Kaderisari HMI Komisariat se-Cabang Lebak Gelar Basic Training di Lebak Selatan

Banten, Perssigap88.co.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat se-Cabang Lebak gelar Basic Training (LK-I) akbar di wilayah Lebak selatan dengan mengangkat tema "Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas
Akademis, Sadar Akan Fungsi dan Perannya Dalam Berorganisasi  Serta Hak dan Kewajibannya Sebagai
Kader Umat dan Kader Bangsa”, Minggu (23/08/2020) di Balai Sekaya Maritim Binuangeun.


Seperti yang diutarakan Rainal Saepulloh, salah satu perwakilan dari penanggung jawab acara tersebut bahwa kegiatan ini merupakan upaya HMI Komisariat se-Cabang Lebak dalam menjaga tonggak kaderisasi.

"LK-I akbar yang dilaksanakan Komisariat se-cabang Lebak ini merupakan salah satu cara kami dalam merawat tonggak kaderisasi HMI," ujar Rai panggilan akrab Ketua Umum HMI komisariat Latansa Mashiro ini.

Rai menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari empat Komisariat yang ada di Kabupaten Lebak.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh ke 4 komisariat yang ada di Cabang Lebak antara lain yakni, Komisariat Cilangkahan, Komisariat Latansa Mashiro, Komisariat STKIP Stiabudi Rangkasbitung dan Komisariat Insan Cita," tuturnya.

Di tempat yang sama, Embun Cahyane selaku Ketua Umum Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Lebak mengaku sangat mengapresiasi atas keberlangsungan acara tersebut. Dirinya berharap, agar kegiatan ini selain dijadikan ajang kaderisasi tapi juga sebagai ajang silaturahmi dan membangun kerja sama antar komisariat.

Terpisah, Aep Saepullah, anggota MD KAHMI Kabupaten Lebak mengatakan bahwa, sebagai aktifis harus mampu mengatur waktu antara kepentingan organisasi dan kepentingan akademik (kuliah).

"Sebagai Aktifis kita harus mampu memenejerial waktu dan balance antara tugas kuliah dan organisasi hingga dua duanya bisa kita capai dan tidak ada yang terbengkalai. Dan jangan pernah mengaku diri sebagai kader HMI jika tidak mau berkontribusi untuk HMI," ucapnya saat ditemui perssigap88.co.id, Minggu (23/08/2020).



(AH/Fay)




HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Kaderisari HMI Komisariat se-Cabang Lebak Gelar Basic Training di Lebak Selatan"