Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktifis Fraksi Banten Pertanyakan Tambal Sulam Rehab Ruang Kelas SMPN 1 Bayah

Banten, perssigap88.co.id  - Aktifis Fraksi Banten pertanyakan Pembangunan Rehabilitasi Ruang Kelas SMPN 1 Bayah Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten senilai Rp. 210.000.000  yang dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020.

Pasalnya, pemasangan kontruksi atap baja ringan pada bangunan tersebut diduga hanya dilakukan tambal sulam yang dikombinasikan dengan genteng tanah jati wangi.

Hal ini diungkapkan Koordinator Peneliti Forum Relawan Anti Korupsi (Fraksi) Banten, Haditia kepada perssigap88.co.id, Senin, (10/08/2020).

Pihaknya, kata Haditia, meragukan garansi kekuatan struktur atap baja ringan tersebut yang menggunakan genteng tanah jati wangi, apalagi sebagian besar material baja ringan didominasi oleh material baja ringan bekas pakai yang masih terpasang sebelumnya.

"Itu kan hanya dilakukan tambal sulam pada bagian reng. Sementara material kuda-kudanya menggunakan material baja ringan bekas yang masih terpasang." Ungkapnya.

Lanjut Haditia, pihaknya meragukan dan mempertanyakan garansi ketahanan konstruksi atap baja ringan yang dikombinasikan dengan genteng jatiwangi tersebut.

"Oleh karena itu, kami mendesak pihak Inspektorat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak untuk segera melakukan pemeriksaan ke lapangan," pintanya.

Sementara itu, Rizki selaku Konsultan Perencanaan dan Pengawasan pembangunan rehab ruang kelas SMPN 1 Bayah, saat dikonfirmasi melalui sambungan selaluernya membenarkan jika konstruksi atap baja ringan tersebut hanya tambal sulam dengan menggunakan genteng tanah jati wangi.

Menurut Rizki, untuk atap baja ringan tersebut masih bagus dan masih layak digunakan, "di RABnya tidak ada untuk pembelanjaan bajanya, tetapi hanya upah pengerjaan saja, karena ketika waktu itu dicek bajanya masih pada bagus, melainkan cuma hanya beberapa batang baja saja yang rusak dan diganti," jawabnya.

Disinggung soal garansi pemasangan struktur atap baja ringan tersebut Rizki menjelaskan bahwa  jaminan garansi untuk 10 tahun kedepan masih pada pemasangan yang sebelumnya.

"Ya, dari yang pertama itu pak, karena kan waktu itu survai pembuatan dan tim tekhnisnya juga dari tim tekhnis PUPR, soalnya ketika dicek yang lama masih bagus". Tandasnya.

Dikonfirmasi, pihak Toko Bangunan "GL" yang diinformasikan Kepala Sekolah bahwa pemasangan baja ringan tersebut diperoleh dari Toko Bangunan "GL" pihaknya (Toko Bangunan GL/red) menyangkal hal tersebut.




(Fay/Red)




MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Aktifis Fraksi Banten Pertanyakan Tambal Sulam Rehab Ruang Kelas SMPN 1 Bayah"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet