Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Buka MTQ Banten 2020 Diikuti 498 Peserta Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Banten, perssigap88.co.id  - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-17 tingkat Provinsi Banten tahun 2020 telah dibuka oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten, pada hari Senin (10/08/2020).



Walau digelar secara sederhana dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan, namun pembukaan MTQ ini tetap hidmat. 

Acara ini diisi dengan memperkenalkan kafilah secara virtual dari delapan kabupaten dan kota yang ada di provinsi Banten, ekaligus diisi dengan pelantikan dewan hakim dan penyerahan piala bergilir secara simbolis dari Juara Umum tahun 2019 yaitu Kota Tangerang Selatan. 

Melalui penyelenggaraan MTQ ini, Gubernur berharap dapat menambah motivasi untuk membaca Al-Quran sebagai sarana untuk meredam kekhawatiran yang berlebihan terhadap situasi pandemi covid-19 ini. 

“Tidak ada alternatif kita kecuali mengalunkan dan mengumandangkan Al-Quran. Al-Quran selain obat bagi penyakit tetapi juga Al-Quran bisa mengatasi dari berbagai kepanikan dan rasa ketakutan yang berlebihan, maka kembalilah kita kepada Al-Quran. Bacalah, bacalah, dan bacalah dan Insya Allah,” ujar Wahidin dilansir dari akun resmi instagramnya.

Selain itu, Gubernur Banten mengajak masyarakat untuk memperbanyak ibadah, jangan sekedar pasrah, namun harus berikhtiar melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Perbanyaklah ibadah dengan sholat malam, sholat sunah untuk menenangkan pikiran dan kehidupan kita. Saya kira dengan Al-Quran kita kembali kepada agama, namun kita harus tetap berusaha dan jangan hanya sekedar pasrah menyerahkan diri kepada Allah SWT. Kita mesti ikhtiar dan melakukan sesuatu yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” lanjut Wahidin.

Diketahui, MTQ Ke-17 tahun 2020 ini diikuti 498 peserta dengan 9 cabang lomba yang akan berlangsung selama lima hari kedepan di Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Kota Serang.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, Forkompinda Banten, Kepala Daerah Kabupaten dan Kota, dan Dewan Hakim.



(Fay/red)





HATI-HATI MUDUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Gubernur Buka MTQ Banten 2020 Diikuti 498 Peserta Dengan Penerapan Protokol Kesehatan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet