Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Abaikan Protokol Kesehatan, Proyek Pembangunan Samsat Malingping Disoal Aktifis

Banten, perssigap88.co.id - Pelaksana proyek pembangunan gedung baru kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Malingping yang berlokasi di Kampung Jalan Baru, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, disinyalir tidak patuhi protokol kesehatan. Padahal saat ini Pemerintah Kabupaten Lebak sedang gencar mensosialisasikan pedoman adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang dituangkan dalam Perbup nomor 28 tahun 2020.



Pantauan wartawan di lapangan saat memasuki kawasan proyek, tidak disediakan alat protokol kesehatan, seperti tempat pencucian tangan dengan sabun, penggunaan masker untuk para karyawan atau hand sanitizer untuk para tamu yang berkunjung ke lokasi proyek.

Dikatakan salah satu Aktivis Lebak selatan (Baksel) Sudarmanto, dirinya menyayangkan dengan proyek pemerintah yang tak patuhi protokol kesehatan tersebut.

"Sayang banget ya proyek pemerintah sendiri para pelaksananya tidak mau mematuhi instruksi protokol kesehatan Covid-19," ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/08/2020).

Sementara, Dedi, salah satu pengurus proyek saat ditemui wartawan di lokasi membenarkan tidak disediakannya alat protokol kesehatan tersebut dengan dalih saat ini sudah menghadapi new normal.

"Iya disini tidak ada alat pencuci tangan, yang disemprotkan itu juga tidak ada, semua peralatan itu sudah dibawa ke kantor Samsat Malingping yang lama karena saat ini sudah menghadapi New Normal," katanya.

Diketahui, pelaksanaan pembangunan gedung baru Samsat Malingping ini dikerjakan oleh PT Haberka Mitra Persada selaku kontraktor Pelaksana, dengan nilai anggaran sebesar Rp 19.818.889.000 dengan menggunakan Anggaran Dari APBD provinsi Banten Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanaan selama 270 Hari Kalender dengan melibatkan tenaga kerja lokal sebanyak 40 orang dengan konsultan pengawas dari PT Saeba Konsulindo.



(Fay/red)



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Abaikan Protokol Kesehatan, Proyek Pembangunan Samsat Malingping Disoal Aktifis"