Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Sudah Ada di Rekening Pos, Warga Lebak Selatan dan Pegiat Sosial Pertanyakan BST Covid-19 Belum Cair

Banten, Perssigap88.co.id - Warga Lebak selatan mempertanyakan waktu pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua dari sumber anggaran Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak. Hal ini mengingat, BST yang bersumber dari APBN atau Kementerian Sosial (Kemensos) telah selesai disalurkan untuk masyarakat sampai  dengan tahap ke-tiga, bahkan di beberapa desa telah mencairkan BST dari anggaran Dana Desa (DD) sampai tahap ke-tiga.


“Yang saya kapan ya cairnya, ko yang lain mah sudah cair lagi cair lagi pak, padahal lagi bener-bener butuh banget nih pak,” ujar warga Malingping penerima bansos yang tidak mau disebutkan namanya, Jum'at (17/07/2020).

Pegiat sosial kemasyarakatan di Baksel (Lebak Selatan), Bucek mengatakan seharusnya Bansos tahap ke-dua segera dicairkan, karena hal ini membuat cemburu sosial dan menjadi pertanyaan warga penerima manfaat.

“Bansos dari sumber anggaran Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak tahap ke-dua harus segera dicairkan, tentunya ini menjadi pertanyaan dan cemburu sosial di masyarakat karena dari APBN sudah rampung sampai tahap ke-tiga, bahkan BLT dari DD (Dana Desa) pun sudah dicairkan untuk tahap ke-dua, malahan di beberapa desa sudah dicairkan untuk tahap ke-tiga, walaupun tidak semua, masa provinsi dan kabupaten tahap ke-duanya belum,” kata Bucek, heran.

“Saya harap segera dicairkan jangan sampai jadi bola liar di masyarakat,” tambahnya.

Terpisah, Ketua LSM LKBB Banten, Ruyatna menduga ada oknum yang sengaja mengendapkan uang di bank tertentu untuk memanfaatkan bunga bank. Menurutnya aturan pencairan dana Covid-19 untuk 3 bulan berturut-turut mulai April - Juni harus sudah terserap.

"Harusnya pencairan dana Covid-19 sudah terserap sampai bulan Juni, faktanya sudah bulan Juli belum cair, saya curiga, jangan-jangan ada mafia anggaran yang sengaja mengendapkan dana tersebut untuk mengambil bunga bank yang disimpan di bank tertentu, sebab alasan apapun selain itu yang akan disampaikan tidak akan diterima, karena sudah lewat batas yang seharusnya," papar Ruyatna, Sabtu (18/07/2020).

Dari informasi yang didapat (bantenhits.com), Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Dharmana Putra menerangkan Pemerintah Kabupaten Lebak telah menyiapkan anggaran untuk pencairan BST tahap II untuk masyarakat Kabupaten Lebak.

“BST Pemkab Tahap II uangnya sudah ada di rekening kantor pos tinggal nunggu jadwal distribusi oleh pihak pos sebagi penyalur silahkaan tanya langsung ke petugas pos terdekat,” terangnya.




(Fay)



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.

Post a comment for "Sudah Ada di Rekening Pos, Warga Lebak Selatan dan Pegiat Sosial Pertanyakan BST Covid-19 Belum Cair"