Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Guru Akan Mulai Aktif, Anak SD Kangen Belajar di Sekolah

Banten, Perssigap88.co.id - Dampak pandemi Covid-19 menyisakan berbagai banyak persoalan hingga merambah ke dunia pendidikan. Istilah lock down atau pun PSBB telah lama mengharuskan anak sekolah di semua tingkatan diliburkan dari kegiatan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang digantinya dengan istilah daring (belajar di rumah). 
Namun, seiring dengan waktu dikabarkan pada tanggal 13 Juli 2020, guru tingkat SD di Kabupaten Lebak akan mulai aktif di sekolah untuk memberi pelajaran kepada murid diluar sekolah baik melalui daring ataupun langsung ke rumah siswa.


UPT Pendidikan Kecamatan Malingping, Yusup, menuturkan nanti walaupun proses KBM belum boleh dilakukan bertatap muka secara langsung di kelas, namun guru akan diaktifkan untuk memberi pelajaran baik melalui daring atau langsung ke rumah siswa.

"Sesuai hasil rapat di kabupaten, tanggal 13 nanti guru akan mulai diaktifkan, namun tidak selalu harus bekerja di sekolah, guru nantinya akan mengajar datang ke rumah siswa untuk memberi pelajaran atau tugas, karena ditingkat SD kalau daring banyak kendala seperti sinyal, hp belum tentu punya semua, ya, menyesuaikan lah dengan kondisi yang ada," ujarnya, saat ditemui di kantornya.

Dirinya juga mengatakan, di Kabupaten Lebak belum dapat dilakukan tatap muka antara siswa dan guru di sekolah seperti biasa. Nantinya untuk menjelaskan perihal sistem ini, sosialisasi kepada orang tua akan dilakukan oleh sekolah, komite dan wali murid.

"Untuk kita di Lebak khususnya, tatap muka KBM seperti biasa belum dapat dilakukan, makanya guru yang akan aktif ke murid, nanti pihak sekolah dan komite tentunya akan melakukan rapat bersama wali murid untuk menjelaskan hal ini, dan tentunya harus tetap dengan protokol kesehatan, karena tidak jarang orang tua yang bertanya, pembelajaran anak saya gimana?, itu guru pada kerja ga sih?," jelasnya.

Sementara itu, Fat Ha Fahlana, salah satu siswi kelas IV di SDN 03 Pagelaran - Malingping mengaku ingin segera kembali masuk sekolah agar bisa berkumpul dan belajar bersama dengan teman-teman sekelasnya dibawah bimbingan seorang guru. Fat Ha pun terlalu lama merasakan kejenuhannya. 

"Kesel di rumah terus, mending kalau punya hp untuk bermain, inginnya sih cepat masuk sekolah lagi, biar bisa bermain dan belajar di sekolah bersama teman-teman," ucap Fat Ha yang akrab dipanggil Aceuk. 




(Fay)



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.