Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Aksi Edukasi Pilar Community Pungut Sampah di Tempat Wisata

Banten, Perssigap88.co.id - Salah satu unsur yang termasuk slogan 'Sapta Pesona' yang harus diperhatikan dalam destinasi wisata adalah kebersihan. 
Puluhan pemuda yang tergabung dalan Lembaga Pemberdayaan Pemuda (LPP) Pilar Comunity melakukan gerakan pungut sampah di Kawasan Wisata Pantai Bagedur, yang terletak di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Selasa, (07/07/2020).


Holid Fauzi, penanggung jawab kegiatan pungut sampah menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun setelah Idul Fitri. Hal ini dilakukan lantaran pada masa libur Idul Fitri banyak pengunjung dan meninggalkan banyak sampah.

Aksi pungut sampah ini menurutnya, sebagai salah satu bentuk edukasi kepada pengunjung tempat wisata dan masyarakat umum akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar guna menciptakan lingkungan yang asri, rapih, indah dan nyaman.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Holid, LPP Pilar Comunity mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mulai memperhatikan isu lingkungan hidup, mengubah perilaku individu menjadi lebih peduli lingkungan serta menjaga lingkungan agar tetap bersih, hijau dan lestari. Upaya pengurangan sampah, kata dia, membutuhkan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat.

"Meskipun ada pengelola obyek wisata di Pantai Bagedur, namun kita harus senantiasa meningkatkan kesadaran bahwa kebersihan adalah tanggungjawab kita bersama. Dan upaya pengurangan atau pengendalian sampah, utamanya sampah plastik ini membutuhkan kerjasama dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat, dan dilaksanakan secara berkelanjutan," paparnya.

Selain itu, Holid pun berharap, agar pengelola obyek wisata Pantai Bagedur bisa lebih arif dalam pengelolaan sampah. Dia meminta kepada para pengelola wisata dapat menyediakan tempat-tempat pembuangan sampah, mengedukasi pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan serta mengelola sampah menjadi nilai ekonomis.

"Ini sebagai aksi nyata LPP Pilar Comunity untuk peduli lingkungan. Hal terkecil tapi penting adalah bersih-bersih sampah di lingkunganngan sekitar kita," tutup Holid. 




(Fay/Red)



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.