Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pemkab Pamekasan harus lebih serius dalam menyikapi perantauan yang akan pulang Kampung

Pamekasan, Perssigap88.co.id. di tengah wabah Covid - 19, Pemkab Pamekasan harus lebih serius dalam menyikapi perantauan dari luar yang akan pulang ke kampung halamnnya ( Pamekasan).

Pasalnya, diperlakukannya Locdown disejumlah Negara termasuk dalam negeri sendiri berdampak pada nasip tenaga kerja khusnya yang dari Madura.
Mereka harus memilih pulang kampung sebagai alternatif terahir.

Dari sisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Pamekasan harus lebih cerdas dan lebih serius dalam menangani kasus ini, terutama bagi pekerja yang akan dan yang sudah masuk kawasan Madura

Anggota Komisi III DPRD Pamekasan M. Lutfi menjelaskan, bahwa Pemkab Pamekasan harus lebih cerdas dan serius dalam menangani tenaga kerja yang akan pulang kampung ke Kab. Pamekasan. 

" Pemkab Pamekasan harus lebih serius dalam menangani perantauan dari luar yang akan pulang kampung. Seperti halnya penyedian tempat isolasi yang saya fikir masih sangat minim di Kabupaten Pamekasan ini " tegasnya

M. Lutfi menambahkan, Bahwa beberapa hari terahir ini beredar kabar bahwa banyak perantauan yang dari luar negeri masuk di jalur yang tidak resmi ( jalur laut ) terutama di daerah pantura. 

" Saya khawatir terhadap pekerja yang masuk melalui akses yang tidak resmi ini, terutama di daerah pantura. Mereka ini otomatis tidak diketahui oleh pihak pemerintah. Jika orang tersebut tidak terinfeksi, aman - aman saja. Jika orang ini terbukti positif, kan akibatnya justru sangat fatal " keluhnya.

Mantan Kades Bangkes itu berharap, pengawalan dari tingkat Desa harus lebih dimaksimalkan dan lebih diperketat lagi, terutama bagi orang yang baru datang dari luar daerah

" jadi kami berharap, agar pihak Desa terutama Kades, untuk lebih sigap dan lebih serius dalam menangani kasus ini. Jika sudah ada tanda - tanda yang sudah mencurigakan, maka segeralah melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas setempat " harapnya.




 Nul