Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Kantor DPRD Pamekasan dibobol Maling

Pamekasan, Perssigap88.co.id. Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan dibobol maling pada Senin (13/4/20) dini hari, pasca Pemerintah Kabupaten Pamekasan usai melakukan rapat corona Minggu (12/4/20) malam, merespons laporan hasil swab Balitbangkes Jakarta yang mengonfirmasi pasien baru positif corona.

Pantauan media ini, ruangan yang dibobol merupakan ruangan pintu bagian bendahara. Sejumlah berkas berserakan. Brankas tempat penyimpanan uang dan surat-surat penting, berusaha dicongkel. Akan tetapi pelaku gagal membawa dokumen-dokumen penting.

Di lokasi kejadian, Sekretaris DPRD Kabupaten Pamekasan Masrukin dengan sejumlah wartawan dan aparat kepolisian, memperlihatkan video kejahatan itu yang berhasil terekam CCTV. Adegannya, pelaku bercadar menutup kepala saat masuk ke dalam kantor.

“Aksi tersebut berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Namun belum diketahui pelaku masuk dari pintu sebelah mana,” kata Masrukin, Senin (13/4/20).

Menurutnya, pembobolan diketahui pada pukul 05.30 WIB saat petugas kebersihan hendak membersihkan kantor yang tiba-tiba ada pintu ruangan sudah tercongkel. Kemungkinan, kata dia, pelaku mematikan server CCTV.

Selanjutnya, Masrukin enggan berspekulasi soal pelaku ada hubungannya dengan orang dalam. Meski demikian, untuk menyelesaikan persoalan ini, pihaknya pasrah terhadap aparat penegak hukum.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Joko Lestari membenarkan peristiwa tersebut. Diketahui ada tindak kejahatan, Djoko langsung mengerahkan Satuan Reserse Kriminal untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Beberapa saksi sudah dimintai keterangan. Walau tidak ada kerugian dalam kejadian ini, semoga pelakunya segera terungkap,” pungkasnya. 





Nul