Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Sampang Zona Hijau Penyebaran Covid-19 Bupati Apresiasi Terhadap Masyarkat

SAMPANG Perssigap88.co.id - Dalam kegiatan pencegahan terkait Covid-19 Bupati Sampang H Selamat Junaidi yang biasa di sapa H Idi,  bersama Forkopimda, memanggil  seluruh kepala Puskesmas yang ada di kabupaten Sampang. Untuk memperkuat lagi sebagai zona aman, dan memutus rantai atau penularan Covid-19 (Corona). Kabupaten Sampang untuk saat ini masih dalam kondisi aman, dan masih berada di zona hijau.


Dalam sebuah pencegahan  Covid-19 ini, Bupati Sampang menyampaikan sambutannya tertulis yang di sampaikan langsung oleh SEKDA Yuliadi Setiawan "Kondisi ini mari kita ihktiarkan dan usaha, terus terjaga, untuk itu, maka yang terpenting adalah bagaimana kita ambil caranya, memutuskan makar tali rantai penularan, di antaranya adalah menoptimalisasi, dengan cara hidup sehat, dengan mencuci tangan dan yang lain-lain." 

Yuliadi Setiawan, dalam sambutannya, menghimbau untuk seluruh kepala daerah untuk tidak putus komunikasi  dalam memutus tali rantai atau penularan Covid-19  khususnya di Kab. Sampang. "Saya harap para pemerintah atau kepala daerah baik kepala Puskesmas, agar tidak memutuskan komunikasi, karena dengan saling komunikasi kita bisa lebih mudah untuk mengetahui sampai mana kita memutuskan tali rantai Covid-19 ini." katanya dalam sambutan. 

Di bandingkan kota-kota lain, Kabupaten Sampang masih sangat baik dalam melakukan pencegahan terkait virus atau wabah Covid-19 ini, dan Bupati Sampang, sangat mewanti-wanti untuk masyarakatnya, agar menggunakan masker demi kesehatan dirinya sendiri, dan bahkan di wajibkan. Dalam hal ini kepela Puskesmas Camplong Dr. Hendry Arianto, jugak menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah, " Kami selaku kepala Puskesmas Camplong, jugak berharap para masyarakat bisa berkerja sama dengan pemerintah, demi mempertahankan zona hijau ini, dengan ikuti instruksi Bupati Sampang, dengan ini kita bisa mencegah, atau bahkan memutus penularan tali rantai Covid-19 ini." Tuturnya saat di mintai keterangannya.

Acara tersebut berlangsung di Aula atau pendopo Sampang, pada hari Senin tanggal 13 April 2020. Demi mempertahankan zona hijau ini pemerintah Sampang jugak menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang. Dan hindari keramaiyan, dan selalu jaga kesehatan. 




(Sn)