Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Caleg Aspiratif Peduli Masyarakat Antisipasi Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Banten, Perssigap88.co.id - Meskipun tidak terpilih sebagai anggota legislatif pada pemilu 2019, beberapa kader partai NasDem Kabupaten Lebak ini patut ditiru. Pasalnya, eksistensi mereka di tengah masyarakat tetap nampak. Saat ada musibah yang menimpa warga, para Caleg potensial ini peduli membantunya termasuk turut serta dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi yang meliputi wilayah Dapil IV (Empat) dan V (Lima) selama 3 (tiga) hari dimulai sejak tanggal 03 hingga 05 April 2020.

H. Asep Awaludin, SE., Caleg RI pemilu 2019 lalu mengatakan kegiatan ini merupakan sala satu bentuk kepedulian yang harus terus tertanam dan tak hanya dalam ajang pesta demokrasi, namun dalam situasi ini yakni dengan masifnya penyebaran Covid-19, kader Nasdem harus hadir ditengah tengah mereka.

"Kita membantu bukan musiman, tapi kapanpun selama kita mampu, kita terus berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat," kata pria yang kerap disapa Kang  AW.

Senada dikatakan Usep Setiana, kader asal Dapil V, kegiatan ini atas dasar inisiatif dengan harapan bisa membantu masyarakat dalam pencegahan virus Corona.

"Awalnya ini masukan dari Kang Asep AW, agar kita melakukan penyemprotan dan Alhamdulilah ternyata para relawan siap untuk terjun langsung, untuk area dapil V diantaranya daerah yang ada di Kecamatan Malingping dan Wanasalam," terangnya.

Terpisah, Dedi Jubaedi, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lebak, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kadernya.

"Bagus dan ini merupakan sebuah kerjasama yang baik tentunya Partai Nasdem harus selalu hadir dalam kegiatan sosial," terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Ketua DPD Nasdem Lebak, diakuinya, dirinya telah menginstruksikan kepada jajaran pengurus DPD Nasdem Lebak untuk turut serta dalam antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kemarin (Sabtu), kita sudah lakukan baksos yaitu penyemprotan disinfektan secara serentak, kader Nasdem harus selalu tampil di tengah tengah masyarakat,' imbuhnya.

"Pengurus DPD dan fraksi untuk ikut dalam kegitan  NasDem peduli....jangan diam dan harus berbuat pada masyarakat, Kalau tidak berbuat dan mengindahkan instruksi (nyuekin instruksi_red) sanksi partai tentunya jelas ada buat anggota Fraksi," tegas Dedi Jubaedi.

Dodi, warga Desa Bolang Kecamatan Malingping yang menjadi relawan dari kegiatan tersebut mengaku senang dan bangga atas apa yang dilakukan oleh kader NasDem.

"Saya dihubungi oleh pak Usep dan menawarkan mau tidaknya melakukan penyemprotan di daerah saya, dan saya langsung mau karena yang saya tahu warga pun nunggu-nunggu adanya kegiatan ini, dan alhamdulilah selama saya melakukan penyemprotan, warga pun banyak yang berterima kasih," ujar Dodi, Minggu (05/04/2020).



Redaksi