Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satgas Covid-19 Masjid At-Taqwa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Demi Nama Baik Warga Kauman

KETAPANG, Perssigap88.co.id- Putus mata rantai penyebaran Covid-19 demi nama baik warga kauman.Satgas Covid-19 Masjid At-Taqwa beserta warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong bekerjasama dengan Yayasan Dharma Bhakti, Polsek Benua Kayong serta sejumlah pihak lain,melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Benua Kayong, Minggu (29/03/2020) malam.

Satu diantara Ketua RT Kelurahan Kauman, Agus Kurniawan mengaku penyemprotan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga khususnya warga Kelurahan Kauman.

"Ini sebagai upaya kami untuk mengembalikan stigma positif kampung kami pasca adanya ODP yang meninggal, supaya tidak ada lagi omongan bahwa kampung Kauman ada corona atau zona merah karena itu tidak benar," katanya, Senin (30/03/2020).

Lanjutnya, penyemprotan ini direncanakan akan dilakukan secara rutin hingga 14 hari kedepan, dan berharap tidak ada lagi masyarakat khususnya masyarakat luar Kelurahan Kauman yang berpikir negatif lagi.

"Karena ada warga kami yang diberhentikan kerja karena berasal dari Kauman, ada juga omongan terkesan mengucilkan ini yang mau diluruskan bahwa yang meninggal kemarin hasilnya masih ditunggu apakah positif atau negatif terlebih saat ini berbagai upaya terus dilakukan seperti penyemprotan ini," tegasnya.

Ia menambahkan, saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta santri yang berada di Kelurahan Kauman sudah ditangani sesuai prosedur serta telah melakukan isolasi mandiri.

"Kami berterimakasih kepada Uti Royden Top, Yayasan Dharma Bhakti, Polri dan TNI yang mensuport penyemprotan Disinfektan ini," tukasnya. 




(AFY)







"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet