Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Polres Ketapang Bersama Stakeholder Lainya Melakukan Penyemprotan Disinfektan Masal, Cegah Covid-19

KETAPANG Perssigap88.co-.id polres ketapang bersama Kodim 1203/Ktp, Pemda dan seluruh Stakeholder lainya melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah jalan protokol dan Fasilitas Umum di Ketapang, Selasa (31/03/2020). Kegiatan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Ketapang, AKBP.RS Handoyo,S.I.K.,M,Si mengatakan, penyemprotan disenfektan masal yang digelar secara bersama merupakan gerakan serentak diseluruh Indonesia sesuai Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

"Sesuai intruksi bapak Kapolri, hari ini kita semua, baik Polri, TNI, Pemda dan seluruh Stakeholder lain melakukan penyemprotan disinfekatan masal pada titik yang sudah ditentukan," ujar Kapolres usai apel gabungan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3).

Dalam pelaksanaan, menurutnya dibagi kedalam beberapa regu. Sedangkan peralatan sendiri menggunakan water canon dan sejumlah kendaraan milik pemerintah maupun swasta. Bahkan sebagian secara manual dengan menyasar fasilitas umum dan rumah ibadah.

"Kita dari Polres menggunakan water canon, itu khusus penyemprotan di jalan-jalan. Kalau yang manual melakukan penyemprotan di rumah ibadah dan fasiltas umum," jelas Kapolres

Dirinya menambahkan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, jauh sebelum penyemprotan masal ini digelar,sudah berbagai upaya yang kita lakukan dalam memutus mata rantai wabah ini,dari memberikan himbauan,melakukan patroli wilayah rutin sampai melakukan tindakan preventif bagi penyebar berita bohong tentang Virus Corona. 

"Kepada masyarakat, kita menghimbau agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, menjaga jarak, menghindari keramaian dan tidak keluar rumah kalau tidak penting. Jika semuanya diikuti, maka penyebaran Covid-19 akan berakhir," tukasnya.





(AFY)