Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Cegah Wabah Covid-19, Mayora Group Lakukan Penyemprotan Lingkungan Dengan Disinfektan

Banten, Perssigap88.co.id - Dalam rangka pencegahan dini penyebaran virus corona atau covid-19, PT. Cipta Niaga Semesta (Mayora Group) melakukan penyemprotan  lingkungan dengan lokasi di Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi banten. Selasa, (01/04/2020).

Dikatakan Rifky, Branch Office Manager, Pihak manajemen perusahaan bekerjasama dengan Muspika Desa dan masyarakat setempat untuk menyelenggarakan penyemprotan di lingkungan sekitar gudang perusahaan tersebut dan disejumlah titik-titik padat keramaian atau fasilitas umum yang digunakan masyarakat seperti tempat peribadatan, antara lain : Masjid, Mushala, Majlis Ta'lim dan sebagian rumah warga.

"Kerjasama itu dilakukan dan digawangi langsung oleh Branch Office Manager (BOM) PT. CNS untuk Banten, Kegiatan penyemprotan disinfektan atau antiseptik merupakan salah satu cara untuk mematikan virus," kata Rifky.

Rifky juga mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan PT. MAYORA ini sekaligus  untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara pola hidup sehat agar terhindar dari virus corona (covid-19).

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Kita harus bersama-sama melawan Virus Corona (Covid-19) dan menjadi garda terdepan terhadap perlawanan virus tersebut dengan cara pola hidup sehat, asupan gizi yang baik. Kami berharap upaya-upaya seperti ini bisa terus dilakukan sampai kita bisa memutus pola penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Rifki mengaku Kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan untuk beberapa hari kedepan. 

“Terakhir dalam data kami kegiatan ini akan dilakukan di 14 Masjid dan 21 Mushala. Serta fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Desa Cadasari beserta beberapa staf desa, RT, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Kepala Desa Cadasari, Hj. Nung Nurjanah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan perusahaan Mayora grup, oleh karena itu dirinya juga ikut langsung dalam kegiatan penyemprotan di  Cadasari ini.

“Saya atas nama kepala desa juga mewakili masyarakat di Desa Cadasari ini mengucapkan terimakasih kepada PT. Mayora karena telah menunjukan rasa peduli, Kita bisa melihat antusias masyarakat Parakan Panjang terhadap kegiatan ini, dengan mereka terlibat langsung bersama sama melakukan kegiatan ini,” terangnya.

Dirinya berharap masyarakat bisa mematuhi himbauan dari Pemeritah guna menghentikan penyebaran virus corona.

“Dan saya berharap mudah-mudahan masyarakat bisa bersama-sama melawan virus corona dengan mentaati himbauan-himbauan pemerintah dari mulai menjaga jarak, rajin cuci tangan dan lain sebagainya, karna prinsipnya mencegah lebih baik dari pada mengobati,” harapnya.

Diketahui, kegiatan ini lakukan sejak tiga hari yang lalu dan direncanakan hingga satu Minggu kedepan.




(Fay)