Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikut Andil Cegah Covid-19, AJK Bagikan 500 Masker dan 1.000 Vitamin

*Petugas Medis dan Pedagang Pasar Menjadi Sasaran* 


KETAPANG, Perssigap88.co.id - Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) membagikan ratusan masker serta 1.000 vitamin kepada masyarakat di Kota Ketapang.Senin, (23/03/2020).

Langkah sosial ini dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian AJK dalam melakukan pencegahan, penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Ketapang.

Ketua AJK, Theo Bernadhi saat ditemui mengatakan pembagian masker dan vitamin ini sebagai bentuk wujud kepedulian dari rekan-rekan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Ketapang.

"Pembagian Masker dan Vitamin tersebut kita bagikan secara gratis.Adapun 500 masker kita bagikan ke Petugas Medis dan Masyarakat," tuturnya.

Lanjutnya, Selain Masker untuk masyarakat kita juga membagikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. 

Theo menambahkan, masker dan vitamin yang dibagikan pihaknya merupakan bantuan dari PT.Well Harvest Winning untuk pihaknya yang kemudian disepakati oleh seluruh anggota AJK untuk dibagikan kepada masyarakat.

Untuk itu ia berharap, ke depan banyak pihak termasuk para perusahaan yang ada di Ketapang agar dapat menyalurkan bantuan serupa sebagai komitmen kepedulian terhadap masyarakat Ketapang.

"Karena saat ini kita ketahui masker sangat langka dan ini harus disikapi serta menjadi perhatian semua pihak termasuk perusahaan dan juga Pemerintah Daerah agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat baik itu masker hingga hand sanitizer," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris AJK, Abdul Salim mengimbau, agar masyarakat Ketapang untuk dapat solid dan kompak dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti himbauan yang telah dibuat pemerintah khususnya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah seperti berkumpul di warung kopi dan tempat keramaian lainnya serta menjaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

"Karena kekompakan dan komitmen untuk saling menjaga khususnya menjaga diri sendiri dan lingkungan keluarga tentu akan sangat bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara itu, satu diantara pedagang Pasar H Bujang Hamdi, Yusniarti (44) menyambut positif dan mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan AJK atas pembagian masker dan vitamin secara gratis.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan ini karena untuk masker sudah sangat susah dicari," ujarnya.

Terlebih, diakuinya sampai sejauh ini belum ada bantuan masker maupun vitamin dari pihak manapun sehingga hal ini sangat ditunggu-tunggu pihaknya.

"Semoga langkah ini dapat diikuti pihak lain termasuk pemerintah, tutupnya.




 (AFY)




"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet