Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenal Pamit Kapolsek Malingping Ditandai Saling Pesan

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id          -
Bertempat di Aula Vila Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Minggu (23/02/2020), jajaran  Polsek Malingping mengadakan acara kenal pamit antara Kapolsek sebelumnya Kompol Budi Warsa, SH dengan penggantinya, Kompol Refir Manufura, Amd.

Pada acara tersebut turut hadir, Muspika, Ketua MUI, para Kepala Desa se-Kecamatan Malingping, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, Wartawan, dan anggota Pramuka.

Camat Kecamatan Malingping, Cece Sahroni dalam sambutannya mengatakan, walaupun Kompol Budi Warsa bertugas di Kecamatan Malingping hanya sebentar sekitar 6 bulan-an, namun banyak kesan dan terobosan yang sudah dilakukan. 

Cece pun menghaturkan terima kasih atas pengabdian Kapolsek lama dan selamat datang untuk Kapolsek Baru yakni Kompol Refirmanufura.

"Selamat datang Bapak Kapolsek baru (Kompol Refir Manufura). Saya harap kepada semua pihak menerima dengan tulus dan ikhlas, semoga beliau dalam melaksanakan tugas mendapat bimbingan dari Allah SWT. Dan Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi Kapolsek lama (Pak Budi), sehingga mendapat pahala dari Allah SWT, dan selamat jalan semoga ditempat baru lebih sukses dan barokah dalam melaksanakan tugas," ujar Cece.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kompol H. Budi Warsa, S.H., Kapolsek yang beralih tugas, menuturkan, selama ia bertugas dengan waktu yang cukup singkat (6 bulan) merupakan sebuah perintah tugas  yang harus dijalankan. 

"Saya selaku pribadi mohon dibukakan pintu maaf bila mana dalam melaksanakan tugas selaku Kapolsek Malingping, ada bapak bapak, ibu ibu yang kurang berkenan, tolong di bukakan pintu ma'af yang sebesar besarnya," kata Budi Warsa.

Pada kesempatan itu pula, Budi Warsa mengungkapkan bahwasanya di Malingping ini merupakan kota santri, dan berpesan agar Kapolsek yang baru  harus selalu dekat dengan para Ulama, Kyai, Tokoh Masyarakat, dan stekholder lainnya. 

"Dengan dekat dengan para ulama, Kyai dan para tokoh, Insya Allah permasalahan apapun bisa diselesaikan dengan baik. Jadi orang penting itu baik, tapi lebih penting jadi orang baik", pesannya kepada Kapolsek Baru dan sekaligus mengucapkan selamat bertugas di Polsek Malingping.

Sementara itu, Kompol Refir Manufura, AMd., Kapolsek Malingping yang baru, yang sudah bertugas di kepolisian sudah 32 tahun, mengaku, baginya, Kompol Budi Warsa merupakan sosok seniornya.

"Terima kasih pada Kompol Budi Warsa yang telah meletakan dasar dasar kebaikan di Polsek Malingping, saya berharap sebagai Kapolsek Cikupa, bisa sukses lagi sehingga bisa memberikan kontribusi kepada Kepolisian," ungkapnya.

Tak lupa, Refir pun meminta masukan dari seluruh pihak dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolsek Malingping. Ia meyakini bisa beradaptasi di Malingping ini.

"Saya mohon masukan bimbingan dari tokoh tokoh ulama, kyai, LSM, Wartawan, kita bangun bersama kecamatan Malingping ini sehingga apa yang di cita citakan oleh masyarakat Malingping bisa terwujud," ajaknya. 






(Fay)
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet