Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Jual Beli Kios Di Pasar Tanah Merah Bangkalan Mencapai Angka 50 Juta

Bangkalan  |  Perssigap88.co.id  -  Maraknya praktek jual beli kios di pasar Tanah Merah Bangkalan semakin memanas pasalnya para pedagang yang ingin membeli kios untuk persiapan berdagang di pasar tersebut harus mengeluarkan gocek uang yang tidak sedikit, rata-rata hampir semua pedagang yang ingin berdagang di pasar tersebut harus keluarkan uang puluhan juta agar dapat menempati tempat yang strategis berjualan.

Sejak pasar Tanah Merah tersebut kebakaran pada saat yang lalu sekarang sudah di perbaiki untuk di lakukan praktek jual beli di pasar tersebut par pedagang berdesak desakan untuk memakai kios yang sudah di perbaiki tersebut dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit sehingga mencapai angka 50 puluh juta persatu kios.

Pedagang yang berjualan di pasar tersebut yang tidak mau di sebutkan namanya saat di konfirmasi oleh awak media pada tanggal 27/02/2020 kemaren mengungkapkan bawa "Saya dulu beli hanya seharga 5 juta mas tetapi jikalau sekarang saya menjual harga tersebut sekita Ratusan juta rupiah" uangkap nya pada awak media.

Saat awak media konfirmasi kepada pihak pasar bernama Sutanto, mereka tidak mau Drintervensi terhadap pedagang namun menurut ketua media dan lembaga LIBAS 88 yang berada di kantornya mengungkapkan, "bukanya dari awal untuk jual beli kios tersebut berasal dari orang dinas yang memberikan pengharapan untuk menjual kios tersebut kepada para pedagang.

Pasalnya di Pasal 11. 
(1) Izin Usaha sebagaimana dimaksud dalam Pasal 10 diterbitkan oleh Bupati/Walikota atau Gubernur Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

(2) Bupati/Walikota selain Gubernur Pemerintah Provinsi Daerah 
Khusus Ibukota Jakarta melimpahkan kewenangan penerbitan: 

a. IUP2T kepada Kepala Dinas/Unit yang bertanggung jawab di 
bidang perdagangan atau di bidang pembinaan Pasar 
Tradisional atau Pelayanan Terpadu Satu Pintu setempat.




Syam