Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Jalin Sinergitas, Anggota Dewan Ngobrol Bareng Bersama Wartawan Dan LSM

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id -  Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Lebak asal Dapil V , Peri Purnama, bersilaturahmi dengan beberapa wartawan dan lembaga secara bersamaan, sekitar pukul 14.30 WIB di sebuah warung yang berlokasi di sekitaran alun-alun Malingping, Kabupaten Lebak, Senin (03/02/2020).

Berbagai permasalahan di beberapa sektor diungkapkan oleh beberapa wartawan dan lembaga, seperti halnya dikatakan Ade Sudirman, dari LSM LGMI. Ade mengungkapkan terkait maraknya wara laba yang berdiri di daerah dapil V, yakni Kecamatan Malingping, Cijaku, Cigemblong, dan Wanasalam.

“Sekarang ini banyak sekali toko waralaba dan saya minta ini dibatasi toko wara laba, karena dengan banyaknya wara laba itu mematikan usaha masyarakat khususnya warung,” ungkap Ade

Hal tersebut di tambahkan pula oleh Hidayat, salah satu pengurus LPKPK, Divisi Tipikor, yang mempertanyakan mudahnya mendirikan wara laba.

“Ini ada apa ko mudah sekali wara laba untuk berdiri di daerah kita, Saya berharap kepada Pak Peri Purnama selaku anggota DPRD Kabupaten Lebak untuk mendengar keluh kesah kami dan berupaya merealisasikannya,” ujar Hidayat.

Robi, salah satu pengurus LSM Libas, berharap agar para anggota DPRD Kabupaten Lebak menyediakan waktu dan tempat untuk tukar pendapat terkait banyaknya permasalahan di selatan.

“Kenapa tidak kami aja yang datang kesana, jadi kami minta waktunya untuk para anggota DPRD Lebak khususnya asal Dapil V,” ungkap Robi

Rudi Prayoga, salah satu wartawan media Barometerbanten.id, berharap agar ke depan para anggota dewan khusus nya asal dapil V untuk mengadakan reses bersama para awak media, lembaga beserta ormas.

“Dengan demikian, kami bisa langsung menyampaikan temuan temuan kami di lapangan, beserta permasalahan yang harus di diskusikan,” harap Rudi.

Menanggapi hal tersebut, Peri Purnama, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lebak, asal Fraksi Partai Nasdem, sangat mengapresiasi atas masukan-masukan dari rekan-rekan baik media maupun lembaga.

“Saya sangat senang sekali ketika ada rekan-rekan media dan lembaga ketika ada permasalahan dan berdiskusi untuk menemukan titik temunya, butuh kerja sama agar semua ini bisa terwujud,” ungkap Peri.

Masih kata Peri, terkait keinginan rekan media ataupun lembaga untuk audiens maupun silaturahmi ke kantor DPRD Kabupaten Lebak untuk menyampaikan aspirasinya, ia mempersilakannya.

“Silakan, justru itu lebih bagus, dan tentunya tempuh dulu mekanisme nya, dan nantinya bisa melalui RDP (Rapat Dengar Pendapat),” ujar Peri.

Silaturahmi berlangsung hingga pukul 15.40 WIB sore, kepuasan terlihat dari seluruh yang hadir serta berharap kegiatan tersebut bisa terus berlanjut. 

Dengan adanya respon positif dari anggota Dewan yang menjadi ketua Bapemperda  DPRD Lebak ini menjadikan motivasi bagi sejumlah wartawan dan Lembaga yang ada di Lebak Selatan untuk menyuarakan aspirasi rakyat sesuai dengan kapasitasnya.





 (Fay)