Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

DPW JPKPemerintah Banten Gelar Pertemuan Siapkan Deklarasi DPD 3 Propinsi

Serang - Banten, Perssigap88.co.id - Bertempat di Dafin Cafe & Resto (Dapoer Indah) Serang, Minggu (02/02/2020), Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (DPW JPKPemerintah) Provinsi Banten menggelar pertemuan bersama para KBS (Ketua, Bendahara, Sekertaris) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Provinsi Banten.

Pertemuan tersebut membahas rencana deklarasi untuk 3 (tiga) propinsi, yakni Propinsi Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta yang akan diselenggarakan di Propinsi Banten.

Dalam sambutannya, Ketua DPW JPKPemerintah Provinsi Banten, Bahrul Ulum mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan saat ini merupakan bentuk silaturahmi DPW dengan para ketua DPD se-Propinsi Banten dan sekaligus membahas persiapan Deklarasi DPD untuk 3 (tiga) propinsi sekaligus.

"Kita membahas persiapan Deklarasi DPD se-Provinsi Banten, dan ini harus segera diselenggarakan, Insya Allah dalam 3 (tiga) bulan kedepan bisa terselenggara," kata Bahrul Ulum.

Selanjutnya, Bahrul Ulum menyatakan bahwa JPKPemerintah hadir untuk bisa membantu dan harus mengupayakan mengedepankan aspirasi masyarakat.

"Kehadiran JPKPemerintah harus bisa di rasakan oleh masyarakat, para pengurus DPD di harapkan harus bersinergi," ujarnya.

Diakuinya, selama ini selaku Ketua DPW Provinsi Banten ia kerap menyalurkan aspirasi beberapa Desa untuk mengajukan permohonan bantuan ke Kementrian.

"Sudah beberapa Desa yang kita antar atau dampingi untuk mengajukan permohonan bantuan terutama kepada pihak kementrian, tentunya ini bagian daripada kepentingan masyarakat," imbuh Bahrul Ulum.

Selain itu, ia menegaskan kepada seluruh yang hadir, pengurus dan anggota JPKPemerintah jangan pernah melenceng dari aturan- aturan.

"Jika ada yang melanggar, maka selaku ketua DPW saya akan langsung memecat oknum tersebut baik dalam kepengurusan maupun anggota," tegasnya.

Sementara itu, Furqon, Ketua DPD Kabupaten Serang, sebagai tuan rumah, mengapresasi atas kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi, dan kita juga bahas beberapa program ke depan dimana program tersebut untuk ikut serta dalam kesejahteraan masyarakat," ungkap Furqon.

Di tempat yang sama, Usep Setiana, Ketua DPD Kabupaten Lebak, berharap dengan kegiatan ini bisa semakin menjadi cambuk pemicu agar seluruh pengurus JPKPemerintah bisa meningkatkan kerja sama dan bersinergi.

"Kegiatan ini harus terus dijalankan, agar kita bisa terus menjalin silaturahmi dan terutama kita bisa sharing terkait program-program yang harus di implementasikan," tuturnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula, salah satu ketua Yayasan yang ada di Kabupaten Pandeglang, Toni. Ia merasa terbantu dengan hadirnya JPKPemerintah ini dan merasa perlu untuk berterima kasih. Pasalnya, dengan bantuan JPKPemerintah ia bisa mengajukan permohonan dan terealisasi untuk rehab sekolah (MDTA/Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) di bawah naungan yayasannya.

"Terima kasih JPKPemerintah, atas bantuannya sehingga kami bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk rehab sekolah kami," ucapnya.

Dalam acara tersebut terpilih sebagai Ketua Pelaksana Deklarasi  Usep Setiana (Ketua DPD Kabupaten Lebak), Wakil Ketua Abdullah (Pengurus DPW Provinsi Banten), Sekertaris Furkon (Ketua DPD Kabupaten Serang), dan Bendahara Liana (Ketua DPD Kabupaten Tangerang). 




(Fay)