Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Bupati Popo Ali Hadiri Aca Pisah Sambut Dandim 0403/OKU

Muaradua, PERSSIGAP.88.CO.ID– Dandim 0403/OKU Selatan menggelar acara lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU, OKU Selatan dan OKU Timur dari Letkol. Arm Agung Widodo S.Sos, Kepada Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P. Ml.Pol, bertempat di Aula Gedung Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Senin (03/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B commerce beserta Wakil Bupati Sholihien Abuasir SI.P M Si, Ketua DPRD Heri Martadinata dan Anggota, Pengadilan Agama OKU Selatan El Misbah, FKPD, Sekda, Kepala rutan, Dansub Den POM, Ketua TP PKK OKU Selatan, Ketua dan wakil Penasehat DWP, Ketua Ikatri, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Para Asisten, Para Staf Ahli, Kemenag, Kepala BPN, BPS, Para Kepala Dinas/ Badan / Sekwan, Sekretaris Korpri/ Kabag Setda, Para Camat, Para Lurah Kecamatan Muaradua, Ketua TP PKK Kecamatan, Para Ketua Organiasasi Pemuda, Ka. BUMN/BUMD, Komisioner KPU dan  Bawaslu, Baznas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan Lainnya.

Dalam sambutannya, Letnan Kolonel Arh Tan Kurniawan langsung memperkenalkan dirinya sebagai Dandim yang baru di 0403 yang bakal bertugas di 3 wilayah Kabupaten, yaitu Kabupaten OKU, OKU Selatan dan OKU Timur menggantikan Letkol Arm Agung Widodo.

“Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini saya mengharapkan mohon dukungan dan masukan dari semuanya, tentang apa yang nantinya menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Komandan Kodim 0403 saya minta arahan serta nasehat dari rekan-rekan semuanya apabila nanti terdapat ketidak sepahaman dalam saya menjalankan tugas. Harapan saya semoga kita dapat bekerja sama dengan baik ,”ujar Letkol. Arh Tan Kurniawan.

Sementara itu, Letkol Arm Agung Widodo S.sos mengungkapkan permohonan maaf atas apabila terdapat kesalahan dimasa selama sekitar 2 tahun lebih saat dirinya menjalankan tugas sebagai Dandim 0403.

“Selama kita bergabung, selama 2 tahun satu bulan ini, saya mohon pamit dan doa restunya agar saya dapat menjalankan tugas di tempat yang baru. Apa yang saya lakukan mudah-mudahan akan diteruskan oleh Komandan Kodim 0404 yang baru, yang juga merupakan putra daerah Kabupaten OKU. Jadi mudah-mudahan kerjasama yang baik akan tetap terjalin ,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Arm Agung Widodo, juga mengucapkan selamat kepada Arh Tan yang telah dipercaya mengemban amanah sebagai Dandim 0403/OKU Selatan ,”Selamat datang kepada Dandim kita yang baru, selamat berjuang ditempat yang baru ,”ungkap Letkol Arm Agung Widodo.

Diungkapkannya, selama menjabat sebagai Dandim 0403/OKU Selatan banyak kesan dan pesan yang didapat. Karena menurutnya walaupun sebagai Dandim tetap saja tidak bisa bekerja sendiri, sehingga harus bersinergi dengan seluruh komponen yang ada.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Arm Agung Widodo di tempat yang baru yang dipindah tugaskan ke Mabes TNI di Jakarta. Popo Ali juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim yang baru Letkol Arh Tan Kurniawan selaku Dandim 0403 yang baru. Yang mana diketahui sebelumnya Letkol Arh Tan Kurniawan bertugas di Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Kabupaten Lahat.

“Kepada Letkol Arm Agung Widodo, kini menjadi kenangan yang baik karena kita saling cocok saling keterbukaan dalam setiap melaksanakan tugas, tentu tidak terlepas dari niat baik kita dari awal, kegiatan skala nasional pemilu gubernur, pilkades dan hal-hal kegiatan kecil maupun besar beliau ikut adil dan hadir ,”kata Bupati.

Sementara, sambung dia, selamat datang kepada Dandim kita yang baru, Letkol Arh Tan Kurniawan yang sebelumnya bertugas selaku dan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Lahat. Tidak perlu lagi untuk beradaptasi karena beliau merupakan Putra daerah OKU, jadi sudah barang tentu akan semakin mempermudah kegiatan kita kedepan. Kami berharap silahkan dianggap di OKU Selatan ini sebagai rumah sendiri ,”Ujar Popo. 





(Nur)